Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2018: Yukk, Melihat Lebih Dekat Daihatsu Ayla Turbo

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperlihatkan sebuah konsep mobil modifikasi untuk para pengunjung pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten.
Daihatsu Ayla Turbo di GIIAS 2018. /Bisnis.com-Ilham Budiman
Daihatsu Ayla Turbo di GIIAS 2018. /Bisnis.com-Ilham Budiman

Bisnis.com, TANGERANG - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperlihatkan sebuah konsep mobil modifikasi untuk para pengunjung pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Modifikasi tersebut adalah sebuah mobil turbo yang disematkan pada mobil Daihatsu Ayla. Mobil yang termasuk jenis low cost green car (LCGC) ini dimodifikasi sedemikian rupa baik mesin, interior dan eksteriornya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis, modifikasi dikembangkan langsung oleh tim Research & Development (R&D) PT ADM. Riset pengembangan dilakukan selama 12 bulan.

Adapun mobil ini mengadopsi mesin berkapasitas 1,2 liter dual VVT-i yang dilengkapi dengan low compression piston. Ayla Turbo menggunakan basis Ayla dengan mesin 1.200 cc. Mesin standarnya adalah mesin 3NR-VE, DOHC.

Soal tenaga, Ayla Turbo bisa menembus 200 PS atau melejit drastis dari keadaan standar yang hanya 88 PS. Bemper pada mobil berwarna merah cerah ini terlihat diperpanjang. Sementara bagian roda diperbesar dengan ukuran 195/50-15 inci. Cakramnya diganti produk aftermarket berdimensi empat kaliper.

Bagian interiornya terlihat seperti mobil balap. Di dalamnya hanya tersedia satu jok. Disematkan juga rollbar. Setir dan
safety belt berasal dari Sparco. Namun, mobil ini tampaknya tidak akan dipasarkan di Indonesia baik dalam jangka pendek maupun panjang mengingat hanya sebuah contoh modifikasi.

Salah satu pengunjung, Ricko (35), mengaku sangat tertarik memodifikasi mobil seperti itu. Namun, dia memperkirakan biaya yang digelontorkan tak sedikit. "Apalagi ini konsepnya seperti mobil balap, pasti mahal," ujarnya, di stand Daihatsu, Minggu (5/8/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper