GIIAS 2018 : Toyota akan Tampilkan Mobil-Mobil Futuristik

Meskipun baru akan digelar sembilan hari lagi, tetapi Toyota Astra Motor sudah memastikan deretan mobil yang akan dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018.
Yoseph Pencawan | 24 Juli 2018 19:48 WIB
Sedan bertenaga surya menjadi salah satu model mobil yang ditampilkan PT TAM di ajang GIIAS 2018. - JIBI/Yoseph Pencawan
Bisnis.com, JAKARTA - Meskipun baru akan digelar sembilan hari lagi, tetapi Toyota Astra Motor sudah memastikan deretan mobil yang akan dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2018.
 
Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengungkapkan, deretan mobil yang akan dibawa dalam GIIAS 2018 akan didampingi 56 model cantik dan jenis armada yang mengutamakan dua unsur.
 
"Pertama adalah masa depan, dalam artian seperti apa customer kami di masa depan. Dan kedua, bagaimana teknologi di masa depan, tetapi harus sesuai dengan peraturan pemerintah," jelasnya, di sela-sela Toyota Media Gathering GIIAS 2018 di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7/2018).
 
Kenapa membawa tema mengenai customer masa depan? Karena mereka igin menyelaraskan diri dengan peraturan pemerintah, seperti kebijakan bahwa semua kendaraan sudah harus bebas dari bahan bakar fosil mulai 2040.
 
Menurutnya, mulai 2040 pemerintah tidak ingin lagi ada mesin berbahan bakar bensin atau solar dan saat ini saja kebijakan pemerintah terhadap teknologi otomotif lebih mengarah pada efisiensi bahan bakar dan ramah lingkungan.
 
"Namun di 2040, customer sudah tidak sama lagi dengan yang sekarang, yakni customer anak muda sekarang yang lebih suka digital. Oleh karena itu kali ini kami membawa tema Empowering Mobility, Beyond Possibility."
 
Empowering Mobility, lanjut dia, memiliki makna mereka mengempower customer dan aktivitas-aktivitas yang lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan membangun mobil-mobil yang nanti dapat disaksikan di ajang GIIAS 2018.
 
"Sekarang ini mobil bukan hanya sebagai produk, tetapi sesuatu yang bisa memperbaiki taraf hidup masyarakat."
 
Fransiscus Soerjopranoto memastikan PT TAM aka membawa deretan mobil bermodel i-concept yang diproyeksi cocok digunakan oleh customer masa depan.
 
 
Tag : toyota, GIIAS 2018
Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top