Yuk, Saksikan Laga Balap Drone di BMW Welt

Di saat teknologi drone makin populer di berbagai belahan dunia, BMW Welt di Munich akan diubah menjadi arena gladiator di mana pilot terbaik berlaga.
Fatkhul Maskur | 14 Juli 2018 16:45 WIB
Drone atau dikenal dengan istilah Unmanned Aerial Vehicle (UAV) adalah pesawat yang diterbagkan tanpa awak atau unmanned. - BMW

Bisnis.com, MUNICH - Di saat teknologi drone makin populer di berbagai belahan dunia, BMW Welt di Munich akan diubah menjadi arena gladiator di mana pilot terbaik berlaga.

Di kelas dalam International Drone Racing League, yang digelar pada 28 Juli 2018, mereka akan bertarung untuk mendapatkan tempat di final DRL Allianz World Championship 2018 di Arab Saudi.

Drone akan terbang dengan kecepatan jauh lebih dari 90 mil per jam di arena yang dirancang khusus di dalam gedung, dan di atas pameran kendaraan.

Setidaknya ada dua belas pilot yang sangat berpengalaman dari Jerman Jerman, Amerika Serikat, Inggris, Swedia, dan Belanda, serta bintang eGaming Jerman McStralle dan Upside down FPV.

Penggemar dan pengunjung dapat mengikuti kompetisi tersebut secara langsung dan menikmati program di pinggiran yang telah disiapkan.

BMW Welt

Tahun ini, BMW dinobatkan sebagai mitra resmi Drone Racing League (DRL), yang menyelenggarakan salah satu seri balap internasional terbesar dalam olahraga futuristik ini, DRL Allianz World Championship 2018.

Pilot FPV (First Person View) yang berpengalaman akan memandu drone DRL buatan mereka di sekitar program tiga dimensi yang rumit, mencapai kecepatan lebih dari 90 mil per jam.

Jalur di sekitar arsitektur pemenang penghargaan BMW Welt dan pameran kendaraan telah dipetakan dengan akurasi milimeter berkat perangkat keras dan perangkat lunak mutakhir.

Dengan demikian, sekitar 1.000 penonton di berbagai platform di seluruh BMW Welt akan bisa menikmati pertandingan dengan dengung yang mendebarkan, sementara pilot pesawat tak berawak akan dihadapkan dengan arena yang menarik dan menantang.

Ajang ini membutuhkan sejumlah besar peralatan dan pengorganisasian tingkat tinggi di kedua sisi, BMW Welt dan DRL, yang timnya telah mempersiapkan semuanya secara bersama selama berbulan-bulan.

Pengaturannya sangat mengesankan. Satu kru dengan 150 orang, sekitar 600 drone balap DRL yang identik dan dibuat khusus dan peralatan lainnya datang dengan delapan truk gandeng. Begitu mereka tiba di BMW Welt, hingga 3.000 meter kabel perlu diletakkan, termasuk kabel catu daya untuk lebih dari 60 kamera.

Drone racing menjadi lebih, dan lebih populer berkat DRL memprofesionalkan olahraga dan membawanya ke mainstream. Kami membawa lomba semi final Kejuaraan DRL ke BMW Welt, sehingga pengunjung kami dapat merasakan olahraga baru ini,” kata Jörg Reimann, Head of BMW Customer Brand Experience.

"Keterlibatan kami ditujukan kepada kelompok sasaran baru yang menarik dengan minat dalam olahraga aksi dan dengan kedekatan yang hebat untuk digitalisasi, bahan-bahan canggih, dan teknologi canggih."

Tak Terlupakan

Acara semi final yang spektakuler pada 28 Juli 2018 akan dimulai pada pukul 19.00 malam, dan akan ditutup dengan upacara penghargaan resmi untuk finalis pada pukul 22.00 malam.

Di sela-sela pertunjukan 30 menit itu akan menampilkan seorang DJ untuk menjaga suasana hati gembira. Siapa pun yang tidak dapat memperoleh tiket dapat menonton langsung aksi dan bebas biaya di layar besar di zona kipas di halaman depan BMW Welt dan di Double Cone.

Penggemar balap penuh aksi ini juga dapat melihat ke depan untuk program bervariasi mulai dari jam 14.00 siang. Suara DJ akan menciptakan suasana yang pas, sementara truk akan mendistribusikan makanan ringan dan minuman yang lezat.

Pameran BMW terbaru "hands-on", simulator penerbangan VR, dan instruksi penerbangan drone dari pilot berpengalaman hanyalah sebagian dari sensasi yang ditawarkan.

Perlombaan akan disiarkan di musim gugur ini di saluran olahraga 90+ di seluruh dunia. Di Jerman, seluruh Liga Balap Drone disiarkan setiap Kamis, mulai 13 September hingga pertengahan Desember di ProSieben MAXX.

Jadwal untuk Kejuaraan DRL pada 28 Juli 2018

Waktu dan Acara:
2:00 siang: Pembukaan zona kipas dan awal build-up
6:00 sore: Pintu terbuka untuk zona tiket 1, 2 & VIP
7:00 sore: Paruh pertama semi final
8:30 malam: Jeda show
9:00 malam: Paruh kedua semi final
10:00 malam: Upacara penghargaan

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top