Jerman Perintahkan Tarik 60.000 SUV Porsche, Lantaran Masalah Emisi

Otoritas transportasi Jerman (Kraftfahrt-Bundesamt/KBA) meminta Volkswagen sebagai induk perusahaan mobil sport Porsche untuk segera menarik 60.000 mobil sport model Porsche Macan dan Cayenne atas dugaan masalah emisi.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 19 Mei 2018  |  09:30 WIB
Jerman Perintahkan Tarik 60.000 SUV Porsche, Lantaran Masalah Emisi
Logo Porsche - Istimewa

Bisnis.com, HAMBURG - Otoritas transportasi Jerman (Kraftfahrt-Bundesamt/KBA) meminta Volkswagen sebagai induk perusahaan mobil sport Porsche untuk segera menarik 60.000 mobil sportif model Porsche Macan dan Cayenne atas dugaan masalah emisi.

Majalah Jerman Der Spiegel dilansir Reuters, Jumat (18/5/2018), melaporkan bahwa dua model yang menggunakan mesin diesel Euro-6 terbaru itu dilengkapi sebuah perangkat yang disebut-sebut bisa mengurangi emisi dalam tes laboratorium.

Porsche belum mengeluarkan pernyataan atas dugaan itu.

Produsen mobil sport yang berbasis di Stuttgart pada awal tahun ini telah menarik untuk reparasi (recall) terhadap Porsche Macan sebagai kendaraan enam silinder, guna memperbarui perangkat lunak pengendalian emisi, demikian Reuters.

Pada Jumat (20/4/2018) diberitakan bahwa polisi Jerman menangkap Joerg Kerner, kepala pengembangan powertrain di bisnis Porsche Volkswagen, dan menahannya karena dianggap berisiko melakukan penerbangan.

Penangkapan Joerg Kerner terkait dengan penyelidikan yang sedang berlangsung terhadap manipulasi emisi di Volkswagen, lebih dari dua tahun setelah produsen mobil Jerman mengakui kecurangan pada tes pembuangan AS, kata orang itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Porsche Cayenne, Recall Kendaraan

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup