Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suzuki Bukukan 1.411 SPK di IIMS 2018, All New Ertiga Terlaris

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek kendaraan Suzuki di Indonesia, sukses menjual sebanyak 1.411 unit mobil berbagai model di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat, 19-29 April lalu.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 03 Mei 2018  |  17:42 WIB
Pengunjung padati booth Suzuki di IIMS 2018.  -
Pengunjung padati booth Suzuki di IIMS 2018. -

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek kendaraan Suzuki di Indonesia, sukses menjual 1.411 unit mobil di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat, 19-29 April.

Produk terbaru Suzuki, All New Ertiga, yang memulai debutnya di dunia pada ajang IIMS 2018, menjadi penyumbang penjualan terbanyak, 764 unit (54,15%).

Pengunjung IIMS 2018 juga antusias melakukan uji coba mengendarai (test drive) mobil yang terpilih sebagai The Best MPV oleh panitia penyelenggara IIMS 2018.

Di antara empat varian All New Ertiga, varian GX paling digemari dengan kontribusi penjualan yang mencapai 32,60% dan 460 unit, disusul varian GL, GX-esp dan GA.

4W Marketing Director SIS, Donny Saputra mengatakan upaya menghadirkan All New Ertiga di booth Suzuki berhasil menjadi daya tarik pengunjung selama IIMS 2018 berlangsung, namun tidak menghilangkan antusiasme terhadap mobil-mobil unggulan Suzuki lainnya.

"Kami berharap dengan adanya pencapaian ini dapat menjadi awal yang baik untuk meningkatkan penjualan produk-produk Suzuki kedepannya dengan program-program pemasaran yang akan hadir sepanjang tahun ini," katanya dalam pernyataan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (3/5/2018).

Selain menghadirkan All New Ertiga, booth Suzuki di IIMS 2018 juga menyajikan jajaran mobil unggulan lainnya seperti Ignis, Baleno Hatchback, dan New SX4 S-Cross.

Menyusul penjualan All New Ertiga adalah seri New Ertiga mencapai 19,63% dengan jumlah 277 unit. Mobil unggulan Suzuki di IIMS 2017, Ignis, masih memikat para pengunjung sampai saat ini, khususnya para generasi millenial sehingga kontribusi penjualan di IIMS 2018 kali ini mencapai 9,07% dengan 128 unit.

Donny mengemukakan penjualan mobil Suzuki selama IIMS 2018 turut meroket berkat kerja sama Suzuki dengan enam perusahaan leasing yang masing-masing menawarkan program menarik, mulai dari uang muka 25% untuk pembelian All New Ertiga, bunga rendah untuk pembelian mobil unggulan, sampai asuransi proteksi kredit dan asuransi all risk.

"Produk yang ditawarkan oleh keenam perusahaan leasing tersebut juga meliputi mobil Suzuki lainnya seperti APV, Karimun Wagon R dan New Ertiga Diesel," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Suzuki Indomobil Sales IIMS 2018
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top