IIMS 2018: Wuling Luncurkan Mobil Berbodi MPV Harga LMPV

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menambah portofolio produk yang dipasarkan di Tanah Air. Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, perusahaan meluncurkan Cortez 1.5L.
Muhammad Khadafi | 20 April 2018 09:00 WIB
Wuling Motors meluncurkan Cortez 1.5L di ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/4/2018). - Bisnis.com - Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menambah portofolio produk yang dipasarkan di Tanah Air. Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, perusahaan meluncurkan Cortez 1.5L.

Mobil tersebut memiliki dimensi selayaknya mobil serbaguna (MPV), tetapi dilepas dengan harga mobil kecil serbagua (LMPV). Meskipun dimensinya setara MPV, mobil ini menggendong kubikasi mesin 1.500 cc.

Sales Director Wuling Motors Nathan Sun mengatakan kehadiran Cortez 1.5L melengkapi varian sebelumnya yang dibekali mesin 1.8L. “Ada konsumen yang belum dapat diraih oleh Cortez 1.8L,” katanya dalam peluncuran Cortez 1.5L di IIMS 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Dengan demikian saat ini Wuling memiliki tiga produk yang bermain di rentang harga yang sangat tipis. Confero 1.5L dibanderol mulai lebih kurang Rp130 juta. Cortez 1.5L  mulai dari Rp193,8 juta, sedangkan Cortez 1.8L Rp226 juta.

Brand Manager Wuling Motors Dian Asmaharani tidak khawatir akan terjadi kanibalisme antara produk yang saat ini dimiliki. Kendati semuanya mengincar ceruk pasar serupa, yakni MPV, ketiga produk memiliki tipikal segmen yang berbeda.

“Segmennya berbeda. Ada konsumen yang mau fitur keselamatan MPV medium, tapi harganya di sini [Rp200 juta],” katanya.

Adapun model anyar ini menggunakan mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.485 cc dengan transmisi manual 6-percepatan. Mesin ini menghasilkan 110 hp pada 5.800 RPM dan torsi maksimum 142 Nm.

Ada dua tipe Cotez 1.5L, yaitu tipe S dan tipe C. Tipe S telah dilengkapi peranti anti-lock braking system (ABS) dan electronic brake force distribution (EBD). MPV ini juga dilengkapi dengan dual airbag.

Wuling Cortez 1.5 C memiliki seluruh fitur tipe S dengan tambahan tire pressure monitoring system (TPMS) , kamera parkir, daytime running light (DRL),  shark fin antenna, serta immobilizer.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Wuling Cortez

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top