Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pick Up Kabin Ganda Nan Tangguh

Citra mobil pick up lebih identik dengan para pekerja bangunan, petani dan pekebun, atau pedagang borongan. Kini, penggemar kendaraan jenis ini semakin meluas ke segmen personal, korporasi, hingga keluarga.
Mercedes X Class/Istimewa
Mercedes X Class/Istimewa

Citra mobil pick up lebih identik dengan para pekerja bangunan, petani dan pekebun, atau pedagang borongan. Kini, penggemar kendaraan jenis ini semakin meluas ke segmen personal, korporasi, hingga keluarga.

Mobil pick up kabin ganda banyak diminati sebagai kendaraan keluarga karena berbagai alasan. Selain ruangan kabin yang luas, gaya yang terlihat macho serta sistem keamanan yang mumpuni menjadi alasan kendaraan jenis ini semakin disukai.

Pick up kabin ganda dikenal sebagai kendaraan yang tangguh, praktis, serba guna, dan tentunya dapat menampung banyak muatan. Ketangguhannya juga membuat mobil jenis ini layak digunakan untuk medan off road pencinta aktivitas luar ruangan.

Melihat semakin banyaknya penggemar pick up kabin ganda, berbagai produsen otomotif berlomba-lomba menjajaki segmen ini. Di pasaran, ada begitu banyak pilihan pick up kabin ganda untuk segmen keluarga.

Autotrader merangkum sederet rekomendasi mobil pick up kabin ganda terbaik di pasaran, yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan ataupun anggaran yang Anda miliki.

SsangYong Musso

SsangYong Musso bisa jadi merupakan pick up kabin ganda yang paling terjangkau di pasaran saat ini. Sebaliknya, performanya bisa diadu dengan kendaraan sejenis dengan harga lebih mahal.

Kendati mesin dan kenyamanannya kalah saing dengan pick up kabin ganda yang lebih premium, Musso banyak disukai segmen keluarga karena mampu menampung muatan hingga 3 ton. Kabinnya yang luas pun muat ditumpangi oleh lima orang dewasa bertubuh besar sekaligus.

Dari segi fitur, mobil ini dilengkapi dengan berbagai perlengkapan berkelas yang tidak kalah dengan merek premium. Nilai tambah lainnya adalah mobil ini bergaransi 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh.

Isuzu D-Max

Meskipun tidak lebih terjangkau dari Musso, Isuzu D-Max cocok dipilih bagi mereka yang memiliki aktivitas serta mobilitas tinggi dan membutuhkan kendaraan pekerja yang tahan banting dan awet.

Mobil ini mampu menampung muatan hingga 3,5 ton, melebihi kapasitas kebanyakan pick up kabin ganda yang beredar di pasaran saat ini. Interiornya dilengkapi dengan berbagai fitur fungsional, selayaknya kendaraan pick up yang biasa digunakan di perkebunan.

Kendaraan yang dijuluki ‘si kuda pekerja’ ini cukup tangguh untuk dijalankan di medan berat sambil menampung banyak muatan. Inilah yang menjadikan D-Max salah satu pick up kabin ganda dengan performa terbaik di pasaran.

Nissan Navara

Semakin banyak produsen otomotif yang berusaha mengaburkan batasan antara fungsi kendaraan pekerja dan kendaraan gaya hidup pada produk pick up kabin ganda. Hal itu juga yang dilakukan Nissan melalui Navara.

Navara dipersenjatai dengan kenyamanan ekstra, getaran mesin yang mulus, serta interior layaknya kendaraan premium. Menariknya, kendaraan ini ditawarkan dengan harga yang cukup kompetitif.

Salah satu varian populer dari Navara adalah Acenta Double Cab 2.3 dCi 163 4WD. Model ini berhasil menghadirkan kendaraan tangguh khas pick-up truck tetapi dengan kapasitas kabin yang lapang, kursi yang empuk dan nyaman, banyak fitur mewah, serta suspensi nan sophisticated.

Sistem four-wheel drive yang dimiliki mobil ini sangat menunjang girboks low-range, sehingga membuat kendaraan ini tangguh menghadapi medan tersulit sekali pun.

Volkswagen Amarok

VW Amarok adalah salah satu mobil pick up kabin ganda yang paling menyerupai kendaraan gaya hidup ketimbang kendaraan pekerja. Meskipun ditunjang dengan sistem four-wheel drive yang membuatnya cukup tangguh di medan-medan berat, kapasitas muatannya hanya mencapai 0,5 ton.

Mobil itu dipersenjatai dengan sistem kenyamanan berkendara yang maksimal. Mobil tersebut juga menggunakan mesin solar V6 3,0 liter yang tangguh tetapi memiliki getaran yang sangat mulus sehingga tetap nyaman ditunggangi.

Dibandingkan dengan kebanyakan mobil pick up kabin ganda, Amarok menawarkan interior kabin yang paling nyaman dan kapasitas yang cukup lapang bagi empat penumpang. Nilai lebih dari mobil ini adalah desain eksteriornya yang chunky tetapi flamboyan layaknya sebuah kendaraan bisnis.

Mercedes X-Class

Bisa dibilang, X-Class adalah salah satu pick up kabin ganda paling mahal saat ini. Ada alasan yang sebanding dengan harga yang ditawarkan oleh Mercedes untuk varian ini, selain citra prestisius dari lambang Mercy di bagian gril depannya.

Mobil ini memiliki lengkung desain yang terkesan elit, selayaknya standar mobil premium Mercy. Interiornya juga ditunjang dengan segala desain, perlengkapan, dan fitur yang jauh lebih mewah dibandingkan dengan rata-rata pick up kabin ganda yang dijual di pasaran saat ini.

Lebih dari itu, X-Class mempertahankan standar kenyamanan dan keamanan berkendara Mercedes yang tidak perlu diragukan lagi. Secara umum, ini adalah pick up kabin ganda yang sesuai dengan bagi mereka yang berkelas dan menginginkan standar tinggi dalam sebuah kendaraan pekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper