Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Restrukturisasi Operasi Produksi Mobil di Brasil

Honda Automoveis do Brasil Ltda. (HAB), anak perusahaan produksi dan penjualan mobil Honda di Brasil, mengumumkan rencana untuk merestrukturisasi operasi produksi mobil untuk memperkuat fondasi bisnis mobil Honda di Brasil.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 05 April 2018  |  11:40 WIB
Honda Restrukturisasi Operasi Produksi Mobil di Brasil
Pabrik Honda. - Reuters

Bisnis.com, SÃO PAULO - Honda Automoveis do Brasil Ltda. (HAB), anak perusahaan produksi dan penjualan mobil Honda di Brasil, mengumumkan rencana untuk merestrukturisasi operasi produksi mobil guna memperkuat fondasi bisnis mobil Honda di Brasil.

Langkah HAB merespons lingkungan bisnis mobil di Brasil yang telah mengalami perubahan signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Pasar telah menunjukkan tanda-tanda pemulihan bertahap dari menyusutnya pasar, namun Honda mengakui perlunya memperkuat struktur bisnisnya berdasarkan ukuran pasar saat ini dan membuat pergeseran menuju fondasi bisnis yang lebih berkelanjutan dengan mata memandang masa depan.

"Dengan latar belakang ini, HAB akan mengambil langkah-langkah lanjutan untuk merestrukturisasi operasi produksinya di Brasil," demikian siaran pers Honda, Kamis (5/4/2018).

Pada awal 2019, HAB akan memulai produksi mobil di pabrik barunya (berlokasi di kota Itirapina di negara bagian Sao Paulo) di mana rencana produksi semula telah ditunda.

Pada saat yang sama, produksi mobil di pabrik HAB yang ada (terletak di kota Sumare di negara bagian São Paulo) akan ditransfer secara bertahap ke pabrik baru di Itirapina. Pabrik Sumare akan melanjutkan produksi sambil mengubah peran utamanya menjadi produksi powertrain.

Melalui restrukturisasi ini, HAB akan mewujudkan produksi melalui peningkatan efisiensi dan pengurangan jejak lingkungan di pabrik produksi mobil baru yang dilengkapi dengan teknologi produksi terbaru, yang akan memungkinkan HAB untuk membentuk operasi produksi yang akan menempa masa depan bisnis mobil Honda di Brasil.

HAB berencana untuk menyelesaikan restrukturisasi ini pada 2021.

Dengan pengalihan produksi mobil ke pabrik baru, asosiasi produksi mobil di Pabrik Sumare akan dipindahkan ke pabrik baru di mana mereka dapat memanfaatkan pengetahuan produksi yang telah mereka kumpulkan hingga saat ini.

Membangun 20 tahun produksi mobil di Brasil, Honda akan semakin memperkuat fondasi bisnisnya di wilayah ini dan terus menawarkan produk berkualitas tinggi dan sangat menarik bagi pelanggannya.


Tentang Honda Automoveis do Brasil Ltda. HAB
- Pendirian: Mei 1996
- Penanaman Modal: R$882,78 juta
- Kapitalisasi Rasio: 100% Honda South America Ltda.
- Perwakilan: Issao Mizoguchi, Presiden
- Kantor Pusat Lokasi: Sumare, São Paulo, Brasil
- Bisnis: Produksi mobil, penjualan, penelitian & pengembangan
- Produk: Fit, City, WR-V, HR-V, Civic
- Lot size : Sumare Plant 1.7 juta meter persegi m2),  Itirapina Plant 5.8 juta meter persegi m2
- Kapasitas Produksi: 120.000 unit / tahun
- Pekerja Sekitar 3.200 karyawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Honda HR-V
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top