Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mercedes-Benz Bersiap Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Mercedes-Benz Distribution Indonesia berkomitmen menanamkan investasi dalam perakitan mobil ramah lingkungan di Indonesia, menyusul akan dikeluarkan peraturan Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) oleh pemerintah pada tahun ini.
Seorang pekerja tengah merakit komponen kendaraan di pabrik mobil. /Reuters
Seorang pekerja tengah merakit komponen kendaraan di pabrik mobil. /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mercedes-Benz Distribution Indonesia berkomitmen menanamkan investasi dalam perakitan mobil ramah lingkungan di Indonesia, menyusul akan dikeluarkan peraturan Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) oleh pemerintah pada tahun ini.

President & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts, mengatakan pihaknya telah bertemu dengan pemerintah Indonesia guna membicarakan rencana transisi dari kendaraan konvensional ke ramah lingkungan, serta bersiap meluncurkan mobil bermesin listrik maupun hibrida.

"Kami ingin yang terdepan di Indoensia. Kami sudah melakukan meeting dengan pemerintah melalui kementerian, terkait rencana meluncurkan mobil lisrik dan plug-in hibrida," kata Roelof Lamberts dalam sebuah pertemuan dengan wartawan beberapa waktu lalu.

Lamberts mengatakan produk kendaraan ramah lingkungan itu akan berada di bawah brand EQ Mercedes-Benz. "Kami siap untuk program itu," katanya, "Kami akan menanamkan investasi lokal untuk program ini."

Sebelum merakit secara lokal, Lamberts mengatakan akan ada periode transisi yang membuat Mercy Indonesia masih mempertimbangkan skema impor CBU untuk sementara.

"Periode transisi akan berlangsung selama dua tahun," katanya kemudian menambahkan dalam periode transisi itu Mercedes-Benz Indonesia akan melatih para karyawannya untuk menangani mobil-mobil hibrida dan listrik.

Kendati demikian, Lamberts mengatakan keputusan akhir terkait lokalisasi perakitan kendaraan ramah lingkungan itu masih tergantung dari isi peraturan pemerintah soal mobil listrik, hibrida, dan tentunya skema pajak yang akan ditetapkan. "Infrastruktur pengisian juga hal yang penting," kata Lamberts.

Adapun model kendaraan hybrid Mercedes yang mungkin masuk ke Indonesia adalah C350 dan C300e.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper