Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

VW Cetak Rekor Penjualan Tahun Ini, Berikut Model Penyokongnya

Volkswagen Group (VW) catat rekor penjualan sepanjang 2017. Perusahaan memproduksi lebih dari 6 juta unit kendaraan hingga tahun ini berakhir.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 31 Desember 2017  |  18:37 WIB
Model berfoto dengan mobil New Volkswagen Tiguan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Tangerang Banten, Jumat (11/8). - JIBI/Dwi Prasetya
Model berfoto dengan mobil New Volkswagen Tiguan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Tangerang Banten, Jumat (11/8). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Volkswagen Group (VW) catat rekor penjualan sepanjang 2017. Perusahaan memproduksi lebih dari 6 juta unit kendaraan hingga tahun ini berakhir.

Kesuksesan itu disokong oleh beberapa produk yang telah lama menjadi tulang punggung penjualan, yakni Jetta, Golf, Passar, dan Polo. Selain itu popularitas Santana di China dan model baru seperti Tiguan, T-Roc, dan Arteon juga ikut berkontribusi terhadap capaian VW tahun ini.

Anggota Direksi VW Thomas Ulbrich mengatakan bahwa hal tersebut menunjukkan perusahaan secara berkelanjutan meningkatkan kompetensi produksi. “Kami memiliki tim produksi yang sukses mengatasi pertumbuhan permintaan konsumen,” katanya seperti dikutip Carscoops, Minggu (31/12/2017).

Saat ini merek VW memiliki lebih dari 50 fasilitas produksi di 14 negara. Secara global merek ini menjual lebih dari 60 model.

Sepanjang tahun ini VW melepas lebih dari 10 model anyar ke pasar otomotif di berbagai negara. Pada 2020, pabrikan otomotif asal Jerman ini akan menawarkan 19 SUV (sport utility vehicle) dengan menargetkan kontribusi model ini akan naik menjadi 40% terhadap capaian penjualan perusahaan.

Sementara itu, setelahnya, VW akan mulai memproduksi kendaraan listri murni. VW berharap akan menjual 1 juta unit mobil listrik pada 2025. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

volkswagen
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top