Honda Kuasai Pasar Mobil Petualang

PT Honda Prospect Motor terus menguatkan cengkeramannya dalam persaingan mobil petualang alias sport utility vehicle (SUV) di Tanah Air.
Tegar Arief | 16 Desember 2017 19:16 WIB
Honda BR-V saat uji coba di Pantai Selatan Yogyakarta. - Bisnis.com / Adam Rumansyah

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor terus menguatkan cengkeramannya dalam persaingan mobil petualang alias sport utility vehicle (SUV) di Indonesia.

Honda terus mempertahankan dominasinya di pasar low SUV dengan menguasai total 58% pangsa pasar yang disumbangkan oleh penjualan dua produk andalannya di kelas ini.

Honda HR-V 1.5L menjadi market leader dengan pangsa pasar sebesar 36% setelah meraih penjualan sebanyak 31.092 unit hingga November lalu. Adapun BR-V menyumbangkan pangsa pasar 22% setelah membukukan penjualan 19.011 unit di tahun 2017.

Sementara itu, produk di kelas medium SUV juga cukup menjadi andalan perusahaan. Honda CR-V terjual sebanyak 13.893 unit di tahun 2017, dengan pangsa pasar 21%, dan Honda HR-V 1.8L yang membukukan penjualan tahunan 5.361 unit dengan pangsa pasar 8%.

"Kontribusi segmen SUV dan LSUV terhadap market otomotif tahun ini masih sangat signifikan, dan kami bersyukur bahwa produk-produk Honda terus menjadi pilihan konsumen di segmen ini," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Sabtu (16/12/2017).

Tag : honda
Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top