VW Hentikan Distribusi Van T6

VW telah menghentikan pengiriman mobil van T6 ke diler setelah mendeteksi bahwa model bermesin diesel tersebut mengeluarkan tingkat oksida nitrogen yang berlebihan.
Tegar Arief | 10 Desember 2017 14:54 WIB
Logo VW - Reuters Arnd Wiegmann

Bisnis.com, BERLIN - Volkswagen (VW) telah menghentikan pengiriman mobil van T6 ke diler setelah mendeteksi bahwa model bermesin diesel tersebut mengeluarkan tingkat oksida nitrogen yang berlebihan.

"Kami melihat tanda-tanda dari data teknis untuk mendeteksi hal tersebut," kata juru bicara divisi Van VW seperti dikutip dari Reuters, Minggu (10/12/2017).

Perusahaan otomotif terbesar di Eropa ini mengesampingkan kemungkinan bahwa perangkat lunak pada bagian mesin menjadi penyebab kerusakan tersebut. VW berdalih teknis kerusakan akan dijelaskan oleh otoritas berwenang di Jerman.

Juru bicara tersebut enggan untuk menjelaskan jenis mesin yang digunakan dalam T6 tersebut, termasuk jumlah kendaraan yang terdampak.

Ini merupakan kasus kesekian kali yang melibatkan VW. Beberapa tahun lalu truk pikap Amarok dan model Caddy terlibat dalam skandal dieselgate karena menggunakan mesin dengan manipulasi data.

Tag : vw
Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top