Toyota Boyong 4 Penghargaan Indonesia Car of The Year 2017

PT.Toyota-Astra Motor (TAM) memborong 4 penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesia Car of The Year (ICOTY) ke-16 Tahun 2017 yang digelar oleh Majalah otomotif ternama di Tanah Air, mobilmotor.
Yusran Yunus | 30 November 2017 17:06 WIB
Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto (depan kedua dari kanan) bersama beberapa anggota komunitas pemilik kendaraan Toyota melakukan selebrasi sesuai menerima plakat penghargaan Best of The Best melalui Toyota All New Voxy/foto: Bisnis - Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Toyota-Astra Motor (TAM) memborong empat penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesia Car of The Year (ICOTY) ke-16 Tahun 2017 yang digelar oleh Majalah otomotif ternama di Tanah Air, mobilmotor.

Dari 9 kategori penghargaan ICOTY 2017 ini, Toyota memboyong 3 kategori penghargaan yakni Toyota Kijang Innova Venturer (Medium MPV), Toyota All New Voxy (Full Size MPV), Medium Sedan (Toyota All New Vios) serta meraih Best of The Best melalui Toyota All New Voxy.

Beberapa model/merek otomotif lain yang menyabet penghargaan ICOTY 2017 yakni Suzuki All New Ignis (City Car/LCGC), Wuling All New Confero S (Small MPV), BMW All New i320 (sedan), Chevrolet All New Trailblazer (SUV Diesel), Honda All New CR-V Turbo 1.5 (SUV Compact), Honda All New Jazz (sedan hatchback).

Selain itu, Best Value for Money oleh Suzuki All New Baleno, Best Design oleh All New Mazda 6 dan Best Performance oleh Honda All New CR-V Turbo 1.5.



Para penerima penghargaan ICOTY 2017 dari 9 kategori penghargaan/foto: ist

"Penilaian yang kami lakukan benar-benar obyektif dan profesional. Untuk pengujian setiap kendaraan oleh 5 tim juri independen dilakukan selama satu minggu di Sirkuit Internasional Sentul. Adapun 3 aspek utama yang diuji adalah teknis, after sales and service, keandalan saat dikendarakan," kata Pemimpin Redaksi mobilmotor, Rudi
Kurniadi, pada acara konferensi pers dan malam penganugerahan ICOTY 2017 di Restoran Jimbaran Ancol, Kamis malam (29/11/2017).

Dia mengemukakan secara keseluruhan ada 29 finalis kendaraan yang dinilai dari 9 kategori dan selama pengujian, semua mobil diperlukan sama termasuk dalam konsumsi bahan bakar, sesuai dengan spesifikasi masing-masing. Adapun bahan bakar yang dipergunakan adalah Pertamax, Pertamax Turbo dan PertaminaDEX.

"ICOTY merupakan bentuk kontribusi kami kepada dunia industri otomotif di Tanah Air terutama dalam memberikan panduan membeli kepada konsumen. Kegiatan ini sudah memasuki tahun ke-16 dan telah menjadi salah satu referensi baik bagi agen tunggal pemegang merek/agen pemegang merek (ATPM/APM) kendaraan maupun calon pembeli kendaraan," ujarnya.

Ketua Dewan Juri ICOTY 2017 Martinus mengatakan secara umum kualitas kendaraan dari tahun ke tahun mengalami perkembangan yang demikian pesat seiring dengan makin tingginya tuntutan konsumen dalam mendapatkan kendaraan yang memenuhi harapan mereka.

"Ajang penilaian seperti ini sangat membantu calon pembeli sebagai referensi dalam memilih kendaraan yang sesuai dengan harapannya. Secara umum kendaraan-kendaraan baru sudah semakin memenuhi harapan konsumen seperti dari sisi teknis, desain, interior dan faktor-faktor penunjang lainnya," kata dosen ITB tersebut.

Tag : toyota astra motor
Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top