Daihatsu Luncurkan Generasi Kedua Terios

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan All New Terios. Mobil ini adalah pembaruan pertama Terios sejak diluncurkan 10 tahun lalu.
Muhammad Khadafi | 23 November 2017 15:09 WIB
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan generasi terbaru Terios - Bisnis.com/Muhammad Khadafi - 132

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan All New Terios. Mobil ini adalah pembaruan pertama Terios sejak diluncurkan 10 tahun lalu.

"Hari ini secara resmi kami meluncurkan All New Terios yang diubah secara drastis. Ini membuat All New Terios cocok untuk mereka yang aktif dalam beragam aktivitas," kata Sudirman  MR, Vice President Director ADM dalam peluncuran All New Terios di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

All New Terios mempertahankan bentu SUV (sport utility vehicle) kompak dengan kapasitas 7 penumpang. Model ini dinilai cocok untuk konsumen kendaraan bermotor roda empat di Indonesia. Daihatsu menjamin kelapangan kabin dengan menambah panjang bodi mobil sebanyak 17 cm.

Sementara itu Pradipto Sugondo, Research & Development Executive Officer ADM menjelaskan bahwa tampilan eksterior All New Terios lebih mewah dan modern. Mobil anyar ini juga dilengkapi fitur-fitur yang lebih canggih dibandingkan generasi pertama.

Satu di antaranya tombol start/stop engine untuk memudahkan pengoperasian. Selain itu mobil ini juga dilengkapi pengaturan digital pendingin ruangan.

"All New Terios juga dilengkapi dengan audio 2 din touch screen dengan berbagai fitur seperti around view monitor, mirroring, dan pemutar DVD," kata Pradipto.

Adapun All New Terios dibekali dengan mesin 2NR-VE 1.500 cc. Mesin ini diklain Daihatsu lebih irit bensin, tetapi menghasilkan performa optimal.

Pradipto menambahkan, All New Terios juga menggunakan teknologi terkini, seperti anti lock break system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD) pada seluruh varian.

Vehicle stability assist (VSC) dan hill start assist (HSA) tersedia pada varian tertinggi.

Fitur VSC untuk mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HSA membantu akselerasi setelah berhenti di tanjakan.

Tag : astra daihatsu motor
Editor : Saeno
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top