PASAR MOBIL OKTOBER: Xpander Menyodok, Penjualan Mitsubishi Melejit 45%

Mitsubishi mencatat peningkatan signifikan penjualan dari pabrik ke diler di Indonesia pada Oktober 2017, yakni 45% dibandingkan dengan capaian pada bulan yang sama tahun lalu menjadi 11.831 unit.
Fatkhul Maskur | 19 November 2017 10:00 WIB
Pekerja menyelesaikan pembuatan mobil Mitsubishi Xpander di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Cikarang, Jawa Barat, Selasa (3/10). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Mitsubishi mencatat peningkatan signifikan penjualan dari pabrik ke diler di Indonesia pada Oktober 2017, yakni 45% dibandingkan dengan capaian pada bulan yang sama tahun lalu menjadi 11.831 unit.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesale Mitsubishi pada tahun ini sempat mengalami penurunan pada bulan kedua dan ketiga pada tahun ini. Namun, capaian bulanan setelah itu selalu di atas periode tahun lalu.

Sepanjang tahun ini hingga Oktober, total penjualan Mitsubishi tercatat 93.329 unit, meningkat 14% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sejalan dengan peningkatan penjualan tersebut, Mitsubishi berhasil meningkatkan pangsa pasar 1 point persen menjadi 10,4%.

Peningkatan penjualan Mitsubishi pada Oktober tidak terlepas dari model terbaru Xpander yang langsung menyodok di posisi kontributor penjualan terbanyak kedua 2.351 unit.

Penjualan terbanyak Mitsubishi masih ada pada model light duty truck diesel, yakni 3.656 unit, disusul pikap L-300 diesel sebanyak 1.781 unit.

Kontributor terbanyak berikutnya adalah model sport utility vehicle Pajero Sport yang mencatat penjualan 1.420 unit.

Di kelas mobil penumpang Mitsubishi juga memasarkan citycar Mirage, SUV Outlander, upper MPV Delica.

Adapun di kelas mobil niaga, model lain yang dipasarkan Mitsubishi adalah pikap dan minibus T-200 SS, pikap L-200, dan mikrobus L-300 diesel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mitsubishi xPander, Penjualan Mobil

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top