Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

LAPORAN DARI JEPANG : Penggemar Tomica Antre di Tokyo Motor Show 2017

Selain menghadirkan beragam jenis mobil dengan kecanggihan teknologinya, ada hal menarik yang menjadi salah satu magnet Tokyo Motor Show yaitu kehadiran booth mainan merek Tomica.
Rahayuningsih
Rahayuningsih - Bisnis.com 28 Oktober 2017  |  14:56 WIB
LAPORAN DARI JEPANG : Penggemar Tomica Antre di Tokyo Motor Show 2017
Penggemar Tomica antre di Tokyo Motor Show 2017, Sabtu (28/10/2017). - Bisnis.com/Rahayuningsih
Bagikan

Bisnis.com, TOKYO - Selain menghadirkan beragam jenis mobil dengan kecanggihan teknologinya, ada hal menarik yang menjadi salah satu magnet Tokyo Motor Show yaitu kehadiran booth mainan merek Tomica.

Tomica yang merupakan merek diecast populer di dunia ini didatangi ratusan penggemarnya yang rela antre untuk mendapatkan replika mobil yang diinginkan.

Dari pengamatan Bisnis.com, tidak hanya anak-anak yang menyukai mainan ini, tetapi juga orang tua berusia lanjut ikut mengantre menunggu giliran membeli.

Tahun ini ada 18 tipe mobil dari mobil penumpang, truk, hingga mobil balap yang ditawarkan dengan harga berkisar 700 yen--860 yen.

Tomica merupakan salah satu produk mainan yang dibuat dari metal pra-cetak (diecast) berbentuk replika kendaraan dan produk yang terkait, yang diproduksi oleh Tomy Co. dari Jepang.

Perusahaan yang berdiri pada 1924 ini awalnya hanya memproduksi Tomica yang terinspirasi dari mobil mobil buatan jepang sendiri.  Namun, pada1974 Tomica melebarkan sayapnya ke Amerika Serikat dan mulai memproduksi replika kendaraan dari luar Jepang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tokyo Motor Show 2017
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top