Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EMI Menjanjikan Mazda CX-9 Hadir Februari 2018

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), agen pemegang merek Mazda di Tanah Air memastikan akan meluncurkan SUV (sport utility vehicle) Mazda CX-9 pada Februari 2018. Di pasar global, mobil ini hadir sebagai SUV berkapasitas tujuh penumpang.
Mazda CX-9 dipasarkan di dunia dengan kapasitas tujuh penumpang / Mazda.com
Mazda CX-9 dipasarkan di dunia dengan kapasitas tujuh penumpang / Mazda.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), agen pemegang merek Mazda di Tanah Air memastikan akan meluncurkan SUV (sport utility vehicle) Mazda CX-9 pada Februari 2018. Di pasar global, mobil ini hadir sebagai SUV berkapasitas tujuh penumpang.

Belum diketahui EMI akan mempertahankan hal tersebut atau tidak untuk pasar Indonesia. Sebab Presiden Direktur EMI Roy Arman Arfandi mengatakan spesifikasi mobil ini akan disesuaikan untuk pasar Indonesia.

“Iya [CX-9] akan kami bawa saat satu tahun EMI menjadi distributor Mazda pada Februari tahun depan,” kata Roy di sela acara Mazda Power Drive di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu (21/10/2017).

Seperti diketahui EMI resmi menjadi distributor Mazda di Indonesia sejak awal tahun ini. Sebelumnya penjualan Mazda dilakukan di bawah bendera PT Mazda Motor Indonesia.

Roy mengatakan bahwa CX-9 akan hadir dengan kubikasi mesin lebih kecil dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sebab mesin lama yang memiliki kapasitas 3.800 cc sudah tidak sesuai dengan kondisi saat ini dan juga memiliki pajak yang terlalu mahal.

Adapun CX-9 akan melengkapi lini produk Mazda yang mulai dipasarkan EMI sejak kuartal II/2017. Sepanjang tahun ini Mazda memiliki 8 varian produk, di antaranya adalah All New Mazda2, New Mazda3, New Mazda5, New Mazda6 Estate, New Mazda CX-3, New Mazda CX-5, All New Mazda MX-5 RF, dan Mazda Biante.

Dengan total 9 produk tahun depan, kata Roy, EMI akan mulai berakselerasi dalam hal volume penjualan. Ditargetkan capaian sepanjang tahun 2018 akan lebih baik dibandingkan dengan 2016.

“Kalau tahun ini kami belum jualan satu tahun penuh,” jelas Roy.

EMI mulai mengenalkan beberapa produk Mazda pada kuartal II/2017. Sementara itu seluruh produk secara resmi mulai dijual mulai hari ini (21/10/2017).

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan pabrik ke diler Mazda sepanjang 2016 sebanyak 5.107 unit. Tahun ini, hingga September, EMI sudah membukukan 2.768 unit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper