Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Porsche Menjadi Merek Paling Menarik di AS

Porsche telah mempertahankan posisi teratasnya di pasar Amerika Serikat (AS). Hal tersebut adalah hasil konklusi dari Kinerja otomotif dan tata letak (APEAL) Study ke 22, yang di lakukan oleh institut riset pasar AS J.D Power. Pengakuan ini telah didapat pabrik mobil sport ini untuk ke-13 kalinya
Logo Porsche/Istimewa
Logo Porsche/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Porsche telah mempertahankan posisi teratasnya di pasar Amerika Serikat (AS). Hal tersebut adalah hasil konklusi dari “Kinerja otomotif dan tata letak (APEAL) Study” ke 22, yang di lakukan oleh institut riset pasar AS J.D Power. Pengakuan ini telah didapat pabrik mobil sport ini untuk ke-13 kalinya

Lebih dari 69.000 pemilik mobil baru turut berpartisipasi dalam survei tersebut, menilai 243 model dari 33 produsen di 10 kategori. Model Porsche 911, Cayenne dan Macan menempati posisi teratas dalam kategorinya.

"Hasil studi J.D. Power memberikan kami kepercayaan baru bahwa kami mengikuti jalan yang benar dengan strategi kami. Sekarang jelas bahwa selain kualitas produknya, juga tingkat layanan dan komunikasi dengan pelanggan kami yang bergema," kata Oliver Blume, Presiden dan CEO Porsche AG dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (4/8/2017).

Macan menempati posisi teratas di segmen SUV (sport utility vehicle) kompak premium. Cayenne, kendaraan off-road sporty menempati tempat pertama di SUV medium premium untuk keenam kalinya sejak 2011. Porsche 911 mengumpulkan banyak poin di kelasnya dan dibedakan dengan penghargaan Highest Ranked Appeal dalam kategori mobil sporty premium ukuran sedang.

Pada tahun ini, produsen mobil sport berbasis di Stuttgart, Jerman telah mengirimkan 27.000 kendaraan ke pelanggan di Amerika Serikat, atau naik 3% dibandingkan dengan periode Januari sampai Juni 2016.

Adapun studi APEAL menentukan seberapa menarik kendaraan menurut pasar AS. Setiap tahun, pemilik mobil baru yang kendaraannya terdaftar antara bulan November dan Februari disurvei 90 hari setelah pengiriman kendaraan mereka.

Secara total, 77 karakteristik diperiksa di sepuluh kategori. Aspek dinamika, desain, kegunaan, dan kenyamanan sehari-hari juga menjadi pertimbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper