Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kebisingan Mazda CX-5 Generasi Kedua Diklaim Menurun

Mazda Corporation mengklaim berhasil menurunkan tingkat kebisingan All New Mazda CX-5 sebanyak 10% lebih dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hal ini didapat dari revisi sejumlah bagian yang dianggap berkontribusi paling besar terhadap kesenyapan kabin.
Mazda CX-5. Sedang digandrungi. /Muhammad Khadafi - Bisnis.com
Mazda CX-5. Sedang digandrungi. /Muhammad Khadafi - Bisnis.com

Bisnis.com, BALI – Mazda Motor Corporation (MMC) mengklaim berhasil menurunkan tingkat kebisingan All New Mazda CX-5 sebanyak 10% lebih dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hal ini didapat dari revisi sejumlah bagian yang dianggap berkontribusi paling besar terhadap kesenyapan kabin.

Development Division MMC, Kiyoshi Hayashi mengatakan bahwa teknisi  Mazda berhasil mengubah frekuensi suara yang masuk ke dalam kabin All New Mada CX-5. “Saat ini kesenyapan kabin All New Mazda CX-5 sudah berada di atas kompetitor,” katanya mempresentasikan penurunan tingkat kebisingan All New Mazda CX-5 di Nusa Dua, Bali, Kamis (13/7/2017).

Hayashi menjelaskan bahwa kesenyapan kabin dipengaruhi oleh banyak faktor. Beberapa di antaranya berasal dari suara yang masuk dari pintu, kaca, serta suara yang dihasilkan dari interaksi ban dengan jalan, serta suspensi kendaraan.

Sejumlah pembaharuan yang dilakukan adalah mulai dari memasang kaca jendela dengan lebih presisi, penambahan seal pintu, mengurangi kebisingan dari ban, hingga mengganti alas lantai kabin.

Adapun Mazda CX-5 yang akan diluncurkan pada GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017 akan hadir dengan 2 varian, yakni Grant Touring (GT) dan Elite. Selain kesenyapan kabin, Mazda fokus pada pembaharuan eksterior dan interior.

Tampilan interior, baik tipe Elite maupun GT tidak memiliki perbedaan. Keduanya menampilkan kesan sporty yang elegan. Perbedaan hanya ada kursi pengendara dan penumpang bagian depan.

Pada kursi pengendara tipe Elite sudah dilengkapi dengan kemampuan menyimpan konfigurasi kursi yang dapat diatur ke 6 arah. Selain itu pada tipe Elite memiliki HUD yang dapat memudahkan pengendara mengetahui kondisi mobil tanpa melihat speedometer.

Dari sisi mesin revisi Skyactiv membuat tenaga dan torsi All New Mazda CX-5 sedikit lebih tinggi dibandingkan generasi pertama. Tenaga maksimum naik dari 187 PS pada 5.700 RPM menjadi 190 PS pada 6.000 RPM. Sementara itu torsi naik 1 Nm menjadri 251 Nm pada 3.250 RPM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper