Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL LISTRIK: VW Bangun Infrastruktur Untuk Masyarakat Miskin California

Volkswagen (VW) telah memperluas usaha membangun infrastruktur mobil listrik untuk masyarakat miskin di California, Amerika Serikat.nn
Volkswagen/telegraph.co.uk
Volkswagen/telegraph.co.uk

Bisnis.com, CALIFORNIA - Volkswagen (VW) telah memperluas usaha membangun infrastruktur mobil listrik untuk masyarakat miskin di California, Amerika Serikat.

Aksi ini dilakukan sebagai tindak lanjut peraturan pemerintah setempat yang mewajibkan perusahaan besar untuk mengeluarkan dananya dalam pengembangan produk yang bermanfaat bagi masyarakat miskin.

Badan Sumber Daya Udara California pada Mei lalu mengatakan bahwa VW Electrify America perlu menguraikan penggunaan dana sebesar 35% untuk daerah berpenghasilan rendah.

Sebagaimana diberitakan Reuters, Sabtu (1/7/2017), produsen mobil asal Jerman itu telah setuju untuk menghabiskan dana senilai US$800 juta di California dan total US$2 miliar secara nasional untuk infrastruktur mobil ramah lingkungan.

Ini dilakukan sebagai langkah tanggungjawab perusahaan yang telah terbukti melakukan kecurangan emisi diesel di Amerika Serikat. Sejumlah kritikus menilai langkah ini akan memberikan leunggulan kompetitif bagi perusahaan.

Rencananya, perusahaan akan menghabiskan dana tersebut bertahap selama 30 bulan dengan tahap awal senilai US$200 juta.

Kepala Eksekutif Alectric Amerika Mark McNabb mengatakan bahwa perusahaan telah memutuskan untuk membangun stasiun pengisian seperti charger yang terletak di rumah dan tempat kerja.

Perusahaan juga berkomitmen untuk membelanjakan uangnya senilai US$2 juta hingga US$3 juta untuk masyarakat kurang beruntung yang berupaya membeli kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper