Kalla Inti Amanah Bidik Penjualan 200 Unit Mobil KIA

PT Kalla Inti Amanah, diler kendaraan merk KIA di Sulawesi Selatan membidik penjualan sebanyak 200 unit hingga akhir tahun ini dengan mengandalkan produk segmen hatchback All New Rio.
Amri Nur Rahmat | 27 Mei 2017 10:34 WIB
Kia Sportage - Reuters

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Kalla Inti Amanah, diler kendaraan merk KIA di Sulawesi Selatan membidik penjualan sebanyak 200 unit hingga akhir tahun ini dengan mengandalkan produk segmen hatchback All New Rio.

Secara volume, proyeksi penjualan tersebut terbilang agresif mengingat performa penjualan Kalla Inti Amanah (Kalla KIA) pada tahun tersebut hanya berada di kisaran 100 unit.

Operation Manager Kalla KIA Ariefyanto Arsjad mengatakan varian anyar Rio menjadi salah satu acuan perusahaan dalam menatap pasar otomotif Sulsel pada tahun ini.

"Permintaan kendaraan KIA di Sulsel memang cukup tinggi terutama untuk segmen hatchback maupun city car. Namun tahun lalu, kami terkendala suplai yang kurang, tetapi untuk 2017 ini bisa teratasi," ujarnya, Sabtu (27/5/2017).

Sekedar diketahui, Kalla KIA sudah mulai memasarkan varian anyar Rio generasi keempat untuk pasar Sulsel pada bulan ini yang diharapkan mampu menopang penjualan perusahaan sebesar 40%.

Menurut Ariefyanto, varian Rio terbaru itu diharapkan bisa bersaing dengan produk pabrikan otomotif lain yang juga berada pada segmen hatchback.

Adapun Kalla KIA membanderol Rio generasi terbaru atau All New Rio di Sulawesi Selatan mulai dari sebesar Rp250 juta dengan sembilan pilihan warna sesuai dengan keinginan konsumen.

Selain Rio, segmen lain yang yang diestimasi mampu menopang penjualan Kalla KIA pada tahun ini adalah Picanto untuk segmen city car dan diharapkan berkontribusi sebesar 35% terhadap struktur realisasi penjualan.

"Selain itu, kami juga mulai memasarkan Grand Sedona untuk segmen upper MPV serta sejumlah produk eksisting lainnya. Kami harapnya, 2017 ini jadi momentum bagi Kalla KIA untuk mengulang kinerja 2013 lalu yang saat itu mencatatkan penjualan 395 unit," katanya.

Tag : kia, kalla
Editor : Martin Sihombing
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top