Indonesia Resmi Jadi Basis Produksi Xmax Untuk Pasar Global

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing secara resmi telah mengekspor salah satu produknya di kelas skuter matik, Xmax. Model yang diekspor menggendong mesin 300 cc.
Tegar Arief | 19 April 2017 11:50 WIB
Yamaha NMAX - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing secara resmi telah mengekspor salah satu produknya di kelas skuter matik, Xmax. Model yang diekspor menggendong mesin 300 cc.

"Kami ekspor ke sejumlah negara seperti Prancis, Italia, Turki, Australia, Jepang, dan Taiwan," kata GM After Sales Service PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing M. Abidin kepada Bisnis, Rabu (19/4/2017).

Yamaha Indonesia Motor Mfg. telah mengambil peranan penting bagi Yamaha Motor Corporation Jepang selama 20 tahun sebagai global factory untuk semua keluarga Yamaha di dunia, yang membutuhkan terpenuhinya Global Standard Quality Control Yamaha dengan upaya besar.

Saat ini Yamaha Indonesia telah mengekspor berbagai produk, seperti R25, R3, NMAX ke Eropa, Jepang, Amerika Serikat, Australia dan negara lainnya.

Yamaha Indonesia menginginkan bisnis ekspor yang jauh lebih besar dari saat ini, dan untuk beradaptasi sesuai dengan Global Quality Standard untuk produk di pasar domestik Indonesia bagi pelanggan Indonesia tercinta.

Dan juga ini untuk memberikan kontribusi kepada pemerintah Indonesia dan ekonomi Indonesia yang memerlukan pertumbuhan ekspor lebih.

"Semoga di tahun-tahun berikutnya, Yamaha akan terus menggenjot pasar ekspor yang semakin berkembang. Bukan hanya produknya yang diterima oleh pasar global, tetapi SDM Yamaha Indonesia juga mampu bersaing dengan SDM dari negara maju," ujarnya.

Menurutnya, untuk memperkenalkan produk global, staf ahli Indonesia juga turut berperan penting, dimulai dari proses pengujian bersama, penentuan quality standard, serta edukasi SDM dari negara-negara importir.

Tag : yamaha
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top