Hidupkan Kembali Ranger dan Bronco, Ford Gelontorkan US$1,2 Miliar

Perusahaan mobil mewah asal AS, Ford Motor Co., berencana akan menggelontorkan dana investasi hingga US$1,2 miliar untuk tiga pabrik miliknya di Michigan guna menghidupkan kembali produksi model pickup Ford Ranger dan SUV Ford Bronco.
Yusran Yunus | 29 Maret 2017 16:05 WIB
Ford. - .uk.reuters.com

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan mobil mewah asal AS, Ford Motor Co., berencana akan menggelontorkan dana investasi hingga US$1,2 miliar untuk tiga pabrik miliknya di Michigan guna menghidupkan kembali produksi model pickup Ford Ranger dan SUV Ford Bronco.

Dari total investasi tersebut, sebanyak US$1 miliar akan dialokasikan untuk mendukung pabrik mesin dan perakitan untuk Ford Ranger dan Bronco, sementara investasi senilai US$200 juta akan dipergunakan untuk mendukung pusat data mutakhir yang berada di pabrik Ford di Flat Rock, Michigan yang nantinya akan menambah 700 pekerjaan baru.

Rencana investasi Ford tersebut telah mendapatkan apresiasi positif dari Presiden AS Donald Trump melalui media sosial. “Pengumuman besar Ford hari ini,” ungkap Trump dalam tweet nya. “Investasi besar akan dilakukan di tiga pabrik di Michigan. Para perusahaan otomotif tengah kembali ke AS. Pekerjaan! Pekerjaan! Pekerjaan!,” tambahnya.

Investasi tersebut merupakan bagian dari kontrak negosiasi dengan pihak United Auto Workers pada 2015 silam. Hal ini diungkapkan oleh Joe Hinrichs, President of Ford di Amerika. Pihak Ford menyatakan bahwa akan menciptakan 130 lapangan pekerjaan di pabrik mesin miliknya di Romeo, Michigan yang mulai memproduksi model Ford Ranger pada 2018 dan Ford Bronco pada 2020 mendatang.

“Investasi di pabrik perakitan Michigan dan Romeo telah direalisasikan secepatnya,” ungkap Hinrichs melalui telepon. “Kami belum mendiskusikan detail dari rencana korporasi yang kami umumkan hari ini dengan pihak Presiden ataupun Gedung Putih sebelumnya hingga pagi ini,” jelas Hinrichs.

Perubahan yang dilakukan Ford terhadap Pabrik Perakitan di Michigan menjadi aksi ‘pembalikan’ yang dilakukannya 8 tahun lalu saat pihaknya menggunakan sebagian dari pinjaman ke pemerintah senilai US$ 5,9 juta untuk memproduksi mobil kecil dan model hybrid di pabrik Wayne, Michigan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ford motor company

Sumber : Bloomberg

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top