Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Produksi Mobil dengan Transmisi 10 Kecepatan di AS

Perusahaan otomotif raksasa asal Jepang, Honda Motor Co., mengumumkan investasinya hampir mencapai US$ 150 juta untuk dua pabrik miliknya di Tallapoosa, Georgia guna memproduksi transmisi otomatis dengan 10 kecepatan (10-speed automatic transmission/10AT).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan otomotif raksasa asal Jepang, Honda Motor Co., mengumumkan investasinya hampir mencapai US$ 150 juta untuk dua pabrik miliknya di Tallapoosa, Georgia  guna memproduksi transmisi otomatis dengan 10 kecepatan  (10-speed automatic transmission/10AT).

Suntikan dana segar tersebut termasuk investasi senilai US$100 juta untuk bagian perakitan serta modifikasi produksi yang baru di Honda Precision Parts of Georgia (HPPG) serta US$49 juta lainnya untuk penyediaan peralatan baru serta peningkatan kapasitas produksi Honda Transmission Mfg. of America, Inc. (HTM) di  Russells Point, Ohio.

Nilai investasi tersebut menambah investasi yang sebelum telah ditanamkan sekitar 4 tahun lalu di pabrik miliknya tersebut yang mencapai lebih dari US$3 miliar. Dana tersebut dialokasikan untuk desain transmisi otomatis dengan 10 kecepatan yang rendah gesekan dan nantinya akan diaplikasikan di sejumlah model terbaru Honda dan Honda Acura.

Tidak hanya itu, All-New Honda Odyssey minivan akan menjadi model pertama dengan transmisi terbaru tersebut yang akan diluncurkan pada musim semi ini.

Yang Pertama di Dunia

“Transmisi otomatis dengan 10 kecepatan itu merupakan komitmen Honda untuk memberikan kinerja yang luar biasa bagi para pelanggan serta kehormatan kami untuk menjadi pabrik dunia pertama yang memproduksi 10AT,” ungkap Masahiko Kayama, President of Honda Precision Parts of Georgia, dikutip dari laman world.honda.com, Senin (13/3/2017).

“Perakitan transmisi baru di Georgia tersebut merupakan tanggung jawab serta kesempatan besar bagi Honda untuk menunjukkan kemampuan serta komitmen kami,” tambahnya.

HPPG didirikan pada 2006 silam dan memproduksi per tahunnya lebih dari 273 ribu unit transmisi untuk sejumlah model Honda dan Acura. Kini, HPPG telah mampu memproduksi 1 juta unit transmisi per tahunnya untuk model Honda dan Acura yang dirakit di Amerika Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper