Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSA Tunjuk LG Sebagai Suplier Baterai Mobil Listrik

Produsen kendaraan asal Prancis, PSA Group memilih produsen elektronik asal Jepang LG dan perusahaan asal China CATL sebagai mitra kerja untuk sebuah pengembangan produk.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 07 Maret 2017  |  18:09 WIB
PSA Tunjuk LG Sebagai Suplier Baterai Mobil Listrik
ilustrasi mobil listrik
Bagikan

Bisnis.com, JENEWA - Produsen kendaraan asal Prancis, PSA Group memilih produsen elektronik asal Jepang LG dan perusahaan asal China CATL sebagai mitra kerja untuk sebuah pengembangan produk.

Dikutip dari Reuters, Selasa (7/3/2017), kemitraan ini dilakukan untuk membantu PSA Group dalam mengembangkan kendaraan yang menggunakan tenaga listrik serta mobil hybrid.

Rencananya, LG akan menyu7plai baterai untuk model hybrid dari DS7 Crossback yang akan diluncurkan oleh perusahaan pada masa mendatang. Sementara CATL juga akan terlibat dalam produksi mobil tersebut.

Perusahaan yang membawahi merek Peugeot dan Citroen itu mengatakan peluncuran dari produk itu akan dilakukan pada 2019 mendatang.

Kemitraan dengan perusahaan elektronik memang telah menjadi tren di industri otomotif, yang terus mengembangkan kendaraan ramah lingkungan.

Mayoritas kemitraan itu dijalin untuk mengembangkan kendaraan listrik. Adapun perusahaan elektronik mendapat tugas untuk memproduksi baterai untuk jenis kendaraan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik psa
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top