Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL PREMIUM: 2016, Mercedes-Benz Sukses Pimpin Pasar

Perusahaan otomotif raksasa di segmen mobil premium, Mercedes-Benz, kembali meraih posisi teratas di tahun 2016 dengan mencatat kenaikan penjualan dua digit atau melonjak 11,3% di seluruh dunia.
Daimler Mercedes Benz./.Reuters
Daimler Mercedes Benz./.Reuters

Bisnis.com, JAKARTA- Perusahaan otomotif raksasa di segmen mobil premium, Mercedes-Benz, kembali meraih posisi teratas di tahun 2016 dengan mencatat kenaikan penjualan dua digit atau melonjak 11,3% di seluruh dunia.

Sekaligus untuk pertama kalinya membukukan penjualan hingga lebih dari dua juta unit atau mencapai 2.083.888 unit selama periode tersebut sehingga merek Mercedes-Benz tercatat paling banyak dalam registrasi mobil baru di banyak negara seperti Jerman, Italia, Portugal, Jepang, Korea Selatan, Australia, Taiwan, Kanada dan AS.

Chairman of the Board of Management of Daimler AG sekaligus Head of Mercedes-Benz Cars, Dieter Zetsche mengatakan tahun 2016 merupakan tahun paling gemilang bagi Mercedes-Benz sepanjang sejarah perusahaan dan merupakan rekor tahun keenam yang mencatatkan kesuksesan.

"Dengan kehadiran sejumlah model baru dan desain yang menginspirasi para konsumen kami dan dengan pertumbuhan penjualan yang kuat terutama di pasar China dan Eropa, kami berhasil naik ke puncak segmen mobil premium. Dan kami terus melangkah lebih maju dengan teknologi, produk, dan layanan terbaru," katanya dalam keterangan tertulisnya di laman Daimler, Senin (9/1/2017).

Jangkauan Terluas

Merek Mercedes-Benz dengan dua sub merek miliknya Mercedes-AMG dan Mercedes-Maybach, saat ini lebih besar dan lebih beragam dibandingkan sebelumnya. Dengan meluncurkan delapan model terbaru, Mercedes-Benz menawarkan jangkauan paling luas di segmen mobil premium.

"Strategi pertumbuhan kami telah membuahkan hasil. Sejak 2013, Mercedes-Benz telah tumbuh dua digit setiap tahunnya  dan kini Mercedes-Benz menjadi merek premium dengan penjualan paling tinggi," tambah Ola Källenius, Member of the Board of Management of Daimler AG.

Mercedes-Benz menutup tahun 2016 dengan penjualan paling tinggi sepanjang sejarah pada periode Desember 2016 yaitu naik 6,8% menjadi 190.269 unit yang juga merupakan rekor bulanan ke-46 berturut-turut dengan penjualan kuartal terbaik dengan kenaikan 10,2% menjadi 545.967 unit.

Eropa tercatat sebagai kontributor penjualan terbesar dengan pertumbuhan mencapai 12,4% yang didukung oleh penjualan seri E-Class dan jenis SUV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper