Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

VW Siap Bayar Denda US$3 Miliar

Volkswagen (VW) AG dan Departemen Kehakiman Amerika Serikat telah mendekati kesepakatan untuk menuyelesaikan penyelidikan pidana dan perdata terkait skandal emisi diesel.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 07 Januari 2017  |  15:12 WIB
VW Siap Bayar Denda US$3 Miliar
VW - telegraph.co.uk
Bagikan

Bisnis.com, WASHINGTON - Volkswagen (VW) AG dan Departemen Kehakiman Amerika Serikat telah mendekati kesepakatan untuk menuyelesaikan penyelidikan pidana dan perdata terkait skandal emisi diesel.

Dikutip dari Reuters, Sabtu (7/1/2017), otoritas di AS mewajibkan VW untuk membayar densa senilai US$3 miliar. Namun kesepakatan ini belum final, dan VW masih berpotensi dikenai denda lebih tinggi.

Sebelumnya, produsen mobil asal Jerman ini telah sepakat untuk membayar dana senilai US$17,5 miliar untuk menyelesaikan klaim oleh konsumen di negeri Paman Sam itu.

Minggu ini, Departemen Kehakiman AS dan VW telah melakukan pembicaraan secara intensif untuk menuntaskan kasus sebelum pergantian presiden di negara tersebut.

Hingga berita ini ditulis, juru bicara enggan untuk memberikan keterangan lebih lanjut, dan hanya mengatakan bahwa perusahaan tengah berkomunikasi dengan otoritas terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vw
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top