Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aliansi Renault-Nissan Lanjutkan Kemitraan dengan Microsoft

Aliansi Renault-Nissan akan melanjutkan kerjasama dengan Microsoft untuk mengembangkan teknologi yang lebih maju bagi terciptanya kendaraan yang saling terhubung (connected car).nn
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 06 Januari 2017  |  17:36 WIB
Ilustrasi - nissan.co.uk
Ilustrasi - nissan.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Aliansi Renault-Nissan akan melanjutkan kerjasama dengan Microsoft untuk mengembangkan teknologi yang lebih maju bagi terciptanya kendaraan yang saling terhubung (connected car).

CEO Nissan Carlos Ghosn mengatakan kendaraan yang saling terkoneksi, baik dengan sesama kendaraan lain ataupun dengan ekosistem di sekelilingnya, merupakan implementasi dari Nissan Intelligent Driving dan Nissan Intelligent Integration.

"Kami memiliki teknologi asisten pribadi yang dibangun Microsoft, bernama Cortana, yang dapat membantu berkendara semakin mulus dan efisien," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (6/1/2017).

Cortana merupakan salah satu teknologi hasil pengembangan bersama antara Aliansi Renault-Nissan dengan Microsoft.

Perusahaan tersebut juga menjalin kemitraan baru dengan 100 Resilient Cities, untuk mendukung kebijakan lingkungan dan perencanaan yang diperlukan guna mengintegrasikan berbagai teknologi canggih Nissan ini ke kota-kota di seluruh dunia.

Kemitraan baru dengan 100 Resilient Cities dipelopori oleh The Rockefeller Foundation, organisasi nirlaba global yang bekerja membantu kota-kota di dunia dalam membangun ketahanan untuk hadapi tantangan fisik, sosial dan ekonomi.

"Kami mengundang berbagai pihak untuk bergabung dengan kami, baik dari perusahaan teknologi, hingga perdagangan elektronik, maupun perusahaan berbagi mobil berbasis aplikasi dan para wirausaha sosial untuk menguji serta mengembangkan kendaraan dan layanan baru."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nissan renault
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top