Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Segera Luncurkan Ertiga Berbahan Bakar Diesel

PT Suzuki Indomobil Sales disebut-sebut tengah mempersiapkan peluncuran Suzuki Ertiga bermesin diesel (SHVS-Hybrid) setelah sebelumnya model berbahan bakar premium sukses mendapat tempat khusus di hati penggemar otomotif di Tanah Air.
Ertiga/Ilustrasi-courtesy of IndianAutosBlog.com
Ertiga/Ilustrasi-courtesy of IndianAutosBlog.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales disebut-sebut tengah mempersiapkan peluncuran Suzuki Ertiga bermesin diesel (SHVS-Hybrid) setelah model berbahan bakar bensin sukses mendapat tempat khusus di hati penggemar otomotif di Tanah Air.

Sejumlah dealer saat ini sudah menerima pendaftaran calon pembeli mobil diesel yang ditaksir akan dibanderol di kisaran Rp200 jutaan tersebut.

"Sudah ada beberapa calon pembeli yang menyatakan minat hendak membeli. Untuk uang muka tetap sesuai ketentuan sekitar 30% dari harga mobil," kata Nelcy, customer service salah satu dealer resmi mobil Suzuki di wilayah Jakarta Timur, Kamis (5/11/2017).

Acara peluncuran Ertiga Diesel ini dijadwakan akan berlangsung sekitar akhir Januari atau pekan pertama Februari 2017.

Sebagaimana dilansir dari http://www.indianautosblog.com, mobil ini digerakkan oleh teknologi bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dengan mesin 11.33300 cc DDis diesel bertenaga 89 dk dan torsi 200 Nm.  

SHVS juga disematkan pada engine start/stop system, torque assist, gear shift indicator dan brake energy recuperation, membuat tingkat efisiensi konsumsi bahan bakarnya sangat tinggi hingga 24,52 kilometer per liter.

Di pasar India, Suzuki Ertiga Diesel tersedia dalam lima varian yakni Smart Hybrid Ldi (755.826 INR/Rp 158 juta), Smart Hybrid Ldi (O) (762.778 INR/Rp 160 juta), Smart Hybrid Vdi (826.300 INR/ Rp 173 juta), Smart Hybrid Zdi (882.540 INR/Rp 185 juta), Smart Hybrid Zdi+ (925.358 INR/Rp 196 juta).

Untuk di Indonesia sendiri, hanya tipe tertinggi yang dipasarkan yakni Suzuki Ertiga Hybrid Zdi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper