Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Laba Perusahaan Mobil China BYD Naik 84%

Produsen mobil asal China BYD Co Ltd, yang disokong perusahaan Berkshire Hathaway Inc milik Warren Buffett, mengatakan laba perusahaan setahun penuh 2016 kemungkinan akan meningkat sebesar 84,17%, dari sebelumnya yang hanya 77.09%.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 31 Oktober 2016  |  13:28 WIB
Ilustrasi: Seorang calon pembeli memeriksa mobil elektrik BYD di sebuah dealer di Beijing, China, 9 Desember 2016.  - Reuters
Ilustrasi: Seorang calon pembeli memeriksa mobil elektrik BYD di sebuah dealer di Beijing, China, 9 Desember 2016. - Reuters

Bisnis.com, BEIJING - Produsen mobil asal China BYD Co Ltd, yang disokong perusahaan Berkshire Hathaway Inc milik Warren Buffett, mengatakan laba perusahaan setahun penuh 2016 kemungkinan akan meningkat sebesar 84,17%, dari sebelumnya yang hanya 77.09%.

Peningkatan ini disebabkan membengkaknya permintaan untuk kendaraan ramah lingkungan. Adapun secara nilai, laba bersih akan naik dari 5 miliar yuan menjadi 5,2 miliar yuan.

Dikutip dari Reuters, Senin (31/10/2016), laba bersih untuk tiga kuartal tahun ini dilaporkan mencapai 3,66 miliar, naik 86,82% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Berdasarkan data asosiasi produsen kendaraan bermotor di China, penjualan total mobil listrik dan hybrid di China mencapai 289.000 unit sepanjang Januari-September tahun ini.

Secara total, capaian tersebut masih jauh dari target tahunan yang dipatok asosiasi industri yakni sebanyak 700.000 unit kendaraan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil warren buffett mobil china
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top