Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembangkan Mobil Listrik, Tesla Siap Merger

Tesla Motors Inc menyatakan akan memeparkan rencana strategis dan pengembangan produk terkait akan dilakukannya pengambilan suara dari pemegang saham mengenai merger antara pabrikan mobil listrik tersebut dengan SolarCity Corp pada 17 November

Bisnis.com,—Tesla Motors Inc menyatakan akan memaparkan rencana strategis dan pengembangan produk terkait akan dilakukannya pengambilan suara dari pemegang saham mengenai merger antara pabrikan mobil listrik tersebut dengan SolarCity Corp pada 17 November.

"Selama beberapa minggu ke depan, Tesla akan berbagi informasi baru yang penting mengenai rencana strategis kami untuk perusahaan gabungan termasuk pada 28 Oktober terkait produk solar roof,” papar manjemen Tesla dalam keterangan resmi yang dikutip Reuters, Kamis (13/10).

Tesla akan mengeluarkan sekitar 11.080.333 lembar saham untuk SolarCity jika merger ini disetujui.

Jumlah tersebut mewakili sekitar 6,9% dari total saham di Tesla.

Kerjasama tersebut tak terlepas dari keinginan pabrikan mobil mewah itu untuk melakukan penetrasi pasar yang lebih dalam di segmen mobil listrik. Tesla pun akan meluncurkan produk baru Model 3 dan produk lainnya.

Pekan lalu, Chief Executive Tesla Elon Musk mengatakan perusahaan tidak akan meningkatkan modal pada kuartal keempat dan kemungkinan besar tidak di kuartal pertama 2017 untuk mendanai peluncuran mobil listrik Model 3 dan produk lainnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper