Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FCA Sasar Pasar Anak-anak Lewat Media Sosial

Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akan memanfaatkan media sosial untuk memasarkan segmen mobil keluarga minivan dengan target anak-anak di Amerika Serikat
Fiat Chrysler Automobiles/Istimewa
Fiat Chrysler Automobiles/Istimewa

Bisnis.com, DETROIT - Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akan memanfaatkan media sosial untuk memasarkan segmen mobil keluarga minivan dengan target anak-anak di Amerika Serikat.

Pada tiga dekade lalu, pabrikan asal Amerika-Italia tersebut berhasil mempopularkan produk minivan, dan ingin kembali mengulang sejarah menjadikan mobil keluarga sebagai top seller. Minivan yang dimaksud adalah Chrysler Pacifica terbaru.

Pabrikan mobil tersebut menilai pasar minivan mungkin tidak seksi untuk ibu dan ayah dan memang pangsanya telah jatuh di Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi Head of FCA Car Brands Tim Kuniskis menilai anak-anak saat ini sering dilibatkan dalam keputusan keluarga.

"Ketika aku masih kecil, orangtua saya tidak meminta pendapat saya tentang apa-apa. Kami ingin anak-anak mempengaruhi orangtua pada pembelian kendaraan,” katanya seperti dikutip dari Reuters, Selasa (11/10)

Kampanye "PacifiKids" melalui media sosial berusaha untuk memikat anak-anak dengan video yang menampilkan actor seusia mereka.

Kuniskis menyebut, upaya melalui media sosial yang termasuk diantaranya kontes untuk memenangkan mobil Pacificas baru, bisa dilakukan sebagai bagian dari biaya iklan.

Pangsa pasar segmen minivan di AS telah berkurang dalam satu dekade terakhir karena tergerus dominasi segmen SUV dan truk pikap. Namun, lanjutnya, dengan sedikit pesaing di segmen minivan, FCA dapat keuntungan sebagai pemimpin pasar.

Hingga September, tiga produk minivan dari FCA yaitu Chrysler Pacifica, Dodge Caravan dan Chrysler Town and Country menguasai 45% pangsa dari sekitar 440.000 minivan yang dijual di pasar AS.

FCA membuat Pacifica dan Caravan di pabrik Windsor, Ontario.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper