Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ford Bersiap Relokasi Lini Produksi Mobil Kecil ke Meksiko

Manufaktur mobil mewah, Ford Motor Co., berencana memindahkan lini produksi model small-car di seluruh pabrik di AS ke pabrik miliknya di Meksiko guna menekan biaya produksi.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Manufaktur mobil mewah, Ford Motor Co., berencana memindahkan lini produksi model small-car di seluruh pabrik di AS ke pabrik miliknya di Meksiko guna menekan biaya produksi.

"Kami akan memindahkan seluruh produksi small car kami ke Meksiko dan keluar dari AS," ungkap Chief Executive Officer Ford Motor Co, Mark Fields, seperti dikutip, Kamis (15/9/2016).

Hal tersebut juga sebagai respons atas kritik Donald Trump saat kampanye di Flint, Michigan pada Rabu (14/9) yang menyebutkan bahwa keputusan investasi Ford di Meksiko merupakan sesuatu yang 'mengerikan' selama lebih dari satu tahun. "Kita seharusnya tidak membiarkan hal itu terjadi," tegas Trump.

Awal tahun ini, Ford tercatat telah menggelontorkan investasi senilai US$1,6 miliar di Meksiko untuk memproduksi lini small car miliknya seperti model Ford Focus dan Ford C-Max yang akan mulai beroperasi pada tahun 2018.

Tidak hanya itu, para analis memprediksi bahwa pabrik baru Ford di Meksiko juga akan dialokasikan untuk memproduksi model teranyar SUV Bronco dan model pikap Ford Ranger.

Di lain pihak, hal yang sama juga dilakukan Fiat Chrysler Automobile NV untuk menekan biaya produksi model Jeep dan truk miliknya.

Fiat menyatakan pada April lalu bahwa pihaknya akan mengoperasikan sejumlah pabrik miliknya yang berada di wilayah Amerika Utara yang diperkirakan mulai beroperasi pada awal 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper