Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Pasar Ekspor, Suzuki Latih Teknisi 4 Negara Tetangga

Untuk memperkuat ekspor di kawasan Asia Tenggara, selain memperbesar penetrasi pasar, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga fokus pada after sales
 Suzuki memberi bantuan untuk SMK di Medan/Istimewa
Suzuki memberi bantuan untuk SMK di Medan/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Untuk memperkuat ekspor di kawasan Asia Tenggara, selain memperbesar penetrasi pasar, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga fokus pada after sales.

Hal itu dilakukan dengan mengadakan program Asean New Model Training bagi perwakilan distributor Suzuki Motor di kawasan Asia Tenggara.

SIS melakukan pelatihan di Suzuki Training Center, Sunter, Jakarta Utarr bagi 4 perwakilan teknisi dari Thailand, Vietnam, Kamboja dan Filipina, guna memberikan pengetahuan tentang produk terbaru, All New Satria F150.

Pada program ini, pelatihan fokus pada produk All New Satria F150 yang menggunakan teknologi injeksi sebagai salah satu andalan ekspor SIS.

“Untuk meningkatkan kepuasaan para penggunanya, kami membekali para distibutor Suzuki dengan keahlian yang dibutuhkan termasuk para perwakilan distributor di kawasan Asia Tenggara”, kata Assist. Department Head Service PT SIS Riecky Patrayudha dalam keterangan resminya, Kamis (8/9).

Program yang berlangsung 6–8 September tersebut merupakan bentuk standardisasi  layanan after sales Suzuki.

“Program ini wujud nyata usaha Suzuki untuk memberikan standar pelayanan after sales yang sama baik di Indonesia maupun kawasan Asia Tenggara,” lanjutnya.

Para perwakilan distributor dibekali teori serta praktik pembongkaran unit All New Satria F150 yang dibagi dalam beberapa tahapan materi pelatihan seperti pengetahuan mengenai Spesification and Power.

Selain itu ada pula materi pelatihan Engine sehingga peserta mengenal performa mesin terbaik dari DOHC (Double Over Head Camshaft) 4-valve single cylinder yang menjadi ciri khas All New Satria F150, sistem liquid cooling system dan juga skema kelistrikannya.

Adapula pelatihan Diagnostic Trouble Code karena All New Satria F150 menggunakan sistem elektonik berteknologi canggih yang dikendalikan secara otomatis oleh ECM (Electronic Control Module).

Tahapan selanjutnya adalah Maintenance,  di mana para peserta diberikan cara yang tepat dalam merawat mesin injeksi All New Satria F150, termasuk servis ringan dan berat.

Peserta pun diberikan pula informasi mengenai Chemical Product guna menjaga dan mengoptimalkan kondisi mesin.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper