Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kia Grand Sedona 'Nyempil' Antara Innova dan Alphard

PT Kia Mobil Indonesia meluncurkan kendaraan segmen big multi purpose vehicle (MPV), Grand Sedona. Mobil berkapasitas besar ini menempati celah antara Toyota Innova dan Alphard.
Grand Sedona KIA./Bisnis
Grand Sedona KIA./Bisnis

BIsnis.com, JAKARTA - PT Kia Mobil Indonesia meluncurkan kendaraan segmen big multi purpose vehicle (MPV), Grand Sedona. Mobil berkapasitas besar ini menempati celah antara Toyota Innova dan Alphard.

"Kamin tidak menyimpulkan ini untuk segmen mana. Tapi ini diantara Innova dan Alphard, silahkan konsumen yang menilai ini mobil di nsegmen mana," kata Direktur Pemasaran PT Kia Mobil Indonesia Hartanto Sukmono, Sabtu (3/9/2016).

Alasan perusahaan meluncurkan produk ini adalah karena pasar mobil keluarga di dalam negeri masih sangat besar. Terbukti, segmen MPV masih mempertahankan posisinya sebagai penguasa pangsa pasar hingga saat ini.

Dari sisi harga, Grand Sedona terbilang lebih murah dibanding produk lain di kelasnya, yakni antara Rp426 juta hingga Rp482 juta off the road. Perusahaan menyediakan tiga varian, yakni standar, ultimate, dan platinum yang semuanya bermesin 3.300 cc.

Generasi ketiga ini diklaim memiliki dimensi terbesar dibanding kompetitornya, yakni dengan panjang mencapai 5,10 meter. Dari sisi keamanan, Grand Sedona dilengkapi dengan enam kantung udara atau airbag di setiap sisi barisnya.

Bisa dikatakan, Grand Sedona menjadi satu-satunya produk MPV Kia yang ditujukan untuk pasar Indonesia saat ini. Selama ini, merek tersebut hanya memasarkan produk di segmen hatchback, city car, dan sport utlity vehicle (SUV).

"Tapi ini bukan mobil komersial, ini didesain khusus untuk mobil penumpang. Jadi kalau emergency bisa sampai 11 orang namun masih tetap nyaman," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper