GIIAS 2016: Mitsubishi XM Concept Siap Jadi Pesaing Serius Segmen Low MPV

Pereli nasional sekaligus duta merek Mitsubishi, Rifat Sungkar, meyakini mobil konsep yang dipamerkan pabrikan Jepang tersebut XM Concept bakal bisa menjadi pesaing serius di segmen low MPV Indonesia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Agustus 2016  |  13:23 WIB
GIIAS 2016: Mitsubishi XM Concept Siap Jadi Pesaing Serius Segmen Low MPV
Rasanya pasar Indonesia itu ingin punya mobil dengan kapasitas penumpang yang mumpuni suspensinya. - mitsubishi

Bisnis.com, TANGERANG - Pereli nasional sekaligus duta merek Mitsubishi, Rifat Sungkar, meyakini mobil konsep yang dipamerkan pabrikan Jepang tersebut XM Concept bakal bisa menjadi pesaing serius di segmen low MPV Indonesia.

XM Concept merupakan mobil konsep yang didebutkan Mitsubishi Motors Corporation lewat ajang pameran Gaikindo di ICE BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2016 dan disebut sebagai langkah konkret untuk mobil Mitsubishi di segmen low MPV -atau small MPV sebagai istilah yang lebih disukai Mitsubishi- yang bakal mulai diproduksi di pabrik baru mereka di Cikarang 2017.

"Pertama ini benar-benar sebuah mobil yang konsepnya betul-betul baru, itu membuatnya bisa menjadi pesaing di segmen yang memang ramai ini," kata Rifat. Kemudian Rifat juga menyebutkan bahwa small crossover MPV digarap Mitsubishi secara serius untuk pasar Indonesia dan produksinya pun di Indonesia, sehingga menjadi nilai tambah bagi versi produksi massal XM Concept.

"Mobil ini benar-benar didedikasikan untuk pasar Indonesia, bukan mobil luar negeri yang dibawa ke sini kemudian disesuaikan dan sebagainya, tetapi betul-betul risetnya dilakukan di dan untuk pasar Indonesia," kata Rifat.

Kapasitas tujuh penumpang yang dihadirkan membuatnya memasuki pasar yang paling laris di antara segmen lain di Indonesia, sehingga menurut Rifat itu akan menimbulkan rasa penasaran bagaimana Mitsubishi yang betul-betul pemain baru di segmen itu bisa menghadirkan performa terbaik.

Soal performa, kata Rifat, Mitsubishi tidak perlu diragukan karena ada satu hal yang bisa menjadi keunggulan bagi small crossover MPV Mitsubishi nantinya, yakni suspensi, mengingat XM Concept sendiri diklaim Mitsubishi sebagai persilangan tradisi mumpuni mereka di segmen SUV dituangkan dalam bentuk MPV.

"Rasanya pasar Indonesia itu ingin punya mobil dengan kapasitas penumpang yang mumpuni suspensinya. Banyak mobil small MPV mengandalkan kapasitas tujuh penumpangnya, tetapi ketika diisi kapasitas maksimal dan menemui polisi tidur rasanya tidak karuan," kata Rifat. "Kalau ini dengan dukungan suspensi mumpuni Mitsubishi, saya yakin Small Crossover MPV Mitsubishi bakal belajar dari 'kakak-kakaknya'," pungkas Rifat.

Pihak pabrikan maupun distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, belum memastikan berapa persen dari XM Concept yang akan diadaptasikan ketika small crossover MPV milik Mitsubishi memasuki tahap produksi massal dan dijual nantinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mitsubishi

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top