Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Lexus Moncer Ditunjang SUV

Penjualan pabrikan mobil mewah asal Jepang, Lexus, moncer sepanjang tahun ini yang pada periode Januari-Juli 2016 tumbuh 242% dibandingkan dengan kurun waktu yang sama tahun lalu
New Lexus RX350 Sport. /Lexus
New Lexus RX350 Sport. /Lexus

Bisnis.com, JAKARTA- Penjualan pabrikan mobil mewah asal Jepang, Lexus, moncer sepanjang tahun ini yang pada periode Januari-Juli 2016 tumbuh 242% dibandingkan dengan kurun waktu yang sama tahun lalu.

Penjualan Lexus Januari-Juli 2015 sebanyak 239 unit sedangkan tahun ini mencapai mencapai 579 unit. General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengatakan primadona penjualan Lexus masih pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Hal ini seiring dengan perubahan tren pasar di Indonesia, dimana komposisi SUV mengalami kenaikan dibandingkan dengan tipe sedan.

Perubahan ini didukung oleh semakin meningkatnya kualitas produk-produk SUV kelas atas, dimana tipe tersebut memiliki kenyamanan dan kemewahan sebaik sedan, namun juga dapat mengakomodir kebutuhan berkendara di ruas jalan yang tidak terlalu mulus.

Pasar menyambut positif kehadiran SUV Lexus NX dan terjual sebanyak 331 unit pada tahun 2015. Sementara sepanjang semester pertama 2016 sudah terjual sebanyak 142 unit, dan diperkirakan angka penjualan Lexus NX selama tahun 2016 masih akan bertambah.

Di Indonesia, Lexus NX menjadi market leader dengan pangsa pasar 37% mengungguli pesaingnya. Kehadiran Lexus NX semakin mengukuhkan sukses Lexus di segmen SUV yang sebelumnya telah memiliki Lexus RX dan Lexus LX.

Lexus RX merupakan salah satu andalan Lexus Indonesia. Lexus RX kini market leader dikelasnya dengan pangsa pasar sebesar 35%. Lexus RX juga pelopor luxury crossover di dunia.

Sementara flagship SUV Lexus LX juga tercatat sebagai market leader dengan pangsa pasar sebesar 59%. Hal ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai The King of Power & Prestige di kelas tersebut.

“Ke depannya selain menyuguhkan produk produk SUV terbaik , kami akan menambah excitement brand kami dengan produk-produk mobil sport dan model-model lain yang eksotis seperti yang dapat disaksikan pada concept car kami di GIIAS 2016. Lexus juga akan terus mengembangkan layanan-layanan kami untuk dapat terus memanjakan pasar kelas atas Indonesia,” ujar Adrian.

Di sisi lain dia pun menyebut bahwa prospek pasar mobil mewah cukup besar di Indonesia. Kontribusinya baru mencapai 0,8% dari total pasar otomotif secara nasional.

Meskipun perekonomian Indonesia tahun ini menghadapi banyak tantangan tapi penjualan Lexus akan terus bertahan apalagi ditambah dengan adanya pemberlakuan tax amnesty.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper