Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2016: Moge Rusia Ramaikan Pasar Indonesia

Pasar motor gede (moge) di Tanah Air diramaikan oleh pemain baru, yakni Ural Motorcycle, yang merupakan pabrikan asal Rusia.
Moge Rusia/ural.com
Moge Rusia/ural.com

Bisnis.com, TANGERANG - Pasar motor gede (moge) di Tanah Air diramaikan oleh pemain baru, yakni Ural Motorcycle, yang merupakan pabrikan asal Rusia.

Produk yang diusung merupakan pengembangan dari tunggangan asli tentara di negara tersebut. Menggunakan mesin berkapasitas 750 cc, seluruh model dari Ural dilengkapi dengan sespan.

"Ini desainnya dipertahankan klasik, jadi masih identik dengan gaya tentara," kata CEO Ural Motorcycle Indonesia Michael Sofyan, Jumat (12/8/2016).

Di Indonesia, perusahaan tersebut menyediakan empat varian model, yakni CT Daily Commuter yang dijual seharga Rp325 juta, Gear Up Hello Adventure seharga Rp405 juta, M70 Retrotun dibanderol p375 juta, serta Patrol Touring Comfort seharga Rp375 juta.

Banderol tersebut merupakan harga promo dalam rangka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Di tahun pertama menjajah pasar domestik, Ural Indonesia memboyong delapan unit, dimana tiga unit diantaranya telah terjual di ajang GIIAS.

Sofyan menjelaskan, seluruh produk Ural menggendng kapasitas mesin yang sama, hanya model saja yang membedakan masing-masing produk. Untuk bahan, produk ini terbuat dari baja, baik bagian body motor sampai jeruji.

"Memang kekhasan akan terus dipertahankan. Motor ini tangguh, dan menjadi yang andalan untuk medan off road," ujarnya.

Saat ini, Sofyan masih belum mematok target penjualan. Perusahaan hanya akan fokus pada pengenalan brand ke konsumen. Adapun konsumen yang disasar adalah masyarakat penggemar motor gede.

Jaringan diler yang ada saat ini hanya terletak di kawaqsan Pondok Indah, Jakarta Barat yang melayani penjualan, service, serta suku cadang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper