Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terdampak Skandal Emisi, Otoritas California Tolak Recall VW

Pihak berwenang yang mengurusi masalah udara di California, Amerika Serikat, menolak rencana penarikan kembali yang diusulkan Volkswagen AG untuk memperbaiki 16.000 unit mobil bermesin diesel 3.0-liter dari merek Audi dan Porsche yang terdampak skandal uji emisi
Volkswagen/Ilustrasi
Volkswagen/Ilustrasi

Bisnis.com, SAN FRANCISCO - Pihak berwenang yang mengurusi masalah pencemaran udara di California, Amerika Serikat, menolak rencana penarikan kembali yang diusulkan Volkswagen AG untuk memperbaiki 16.000 unit mobil bermesin diesel 3.0-liter dari merek Audi dan Porsche yang terdampak skandal uji emisi.

The California Air Resources Board (CARB), seperti dikutip Kamis (14/7/2016), mengatakan rencana untuk memperbaiki VW dan kendaraan mewah Audi produksi 2009-2016, tidak cukup untuk menyelesaikan kasus skandal uji emisi yang terkuak akhir tahun lalu tersebut.

Pihak regulator tersebut mengatakan setidaknya sampai Desember tahun ini akan membuat penentuan tentang apakah memperbaiki kendaraan terdampak memang diperlukan.

Jika tidak ada perbaikan, mungkin perusahaan harus membeli kembali kendaraan yang bisa menambah miliaran untuk biaya buyback.

Pengumuman CARB tersebut datang sebagai kejutan bagi pabrikan Jerman itu. Sebebnya, pengacara VW Robert Giuffra bulan lalu mengatakan  kliennya bisa memperbaiki 85.000 kendaraan 3.0-liter yang terdampak skandal uji emisi di AS dengan mudah.

Volkswagen bulan lalu harus mengeluarkan dana senilai US$15,3 miliar untuk membayar denda kepada regulator di AS dan pemilik kendaraan diesel 2.0-liter yang terdampak. Jumlah itu belum termasuk denda yang harus dibayar untuk memperbaiki kendaraan dengan mesin 3.0 liter.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper