Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Uji Ban, Michelin Lebih Baik Dari Lima Produsen Lain

PT Michelin Indonesia melakukan pengujian terhadap kualitas dua produk ban roda dua commuting yaitu Michelin Pilot Street dan Michelin City Grip Pro
Fasilitas produksi Michelin. /michelin
Fasilitas produksi Michelin. /michelin

Bisnis.com., JAKARTA — PT Michelin Indonesia melakukan pengujian terhadap kualitas dua produk ban roda dua commuting yaitu Michelin Pilot Street dan Michelin City Grip Pro. 

Pengujian itu dilakukan oleh TÜV Rheinland Indonesia, lembaga sertifikasi berstandar internasional dari Tyre Lab TÜV Rheinland Indonesia. 

Dua ban Michelin tersebut, diuji dengan ban sejenis dari 5 produsen yang berbeda. Metode pengujian dilakukan sesuai dengan standar internasional, dengan menitikberatkan pada aspek daya tahan ban.

Sales Director for 2W PT Michelin Indonesia Bayu Surya Pamugar Sugeng menyatakan, pengujian dilakukan untuk mengukur dan memastikan bahwa kualitas ban Michelin memiliki standar terbaik di kelasnya, khususnya pada aspek daya tahan ban.  

"Melalui pengujian terhadap Pilot Street dan City Grip Pro, kami ingin memastikan bahwa ban Michelin yang beredar di Indonesia mampu memberikan jaminan keamanan dan keselamatan berkendara yang lebih baik," katanya, Jumat (22/4/2016).

Sesuai hasil pengujian tersebut, ban Michelin memiliki tingkat penilaian tertinggi dari seluruh aspek yang diuji. Michelin City Grip Pro memiliki tingkat ketahanan tertinggi dibandingkan kompetitor lain.

Misalnya dalam aspek kemampuan untuk menahan tekanan pada City Grip Pro dibutuhkan energi hingga 82,3 joule. Sementara pada produk kompetitor lainnya, dengan alat ukur yang sama, kemampuannya hanya sekitar 52,4 joule.

Dengan kata lain, City Grip Pro memiliki kemampuan 57% lebih kuat dibandingkan kompetitornya. Akan tetapi, pihak perushaan tidak merilis hasil uji tersebut secara keseluruhan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper