Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Potensial, Auto2000 Buka Cabang ke-99 di Pontianak

Diler resmi terbesar Toyota, Auto2000 telah meresmikan cabang diler ke-99, yakni di kawasan Pontianak, Kalimantan Barat.

Bisnis.com, JAKARTA - Diler resmi terbesar Toyota, Auto2000 telah meresmikan cabang diler ke-99, yakni di kawasan Pontianak, Kalimantan Barat.

Selain karena potensi ekonomi yang cukup bagus, Pontianak dipilih karena kawasan tersebut merupakan salah satu penyumbang pangsa pasar untuk merek Toyota.

Chief Executive Auto2000 Agus Prayitno mengatakan di Kalimantan Barat, tercatat bahwa pada 2015 pangsa pasar Toyota berada di angka 37,2%, sedangkan di Pontianak mencapai 31,1%.

"Kami terus memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk setiap urusan kendaraan Toyota. Apalagi, kontribusi Auto2000 bagi penjualan kendaraan Toyota di Indonesia sudah mencapai 45%. Maka dari itu, kami ingin pelanggan-pelanggan kami semakin mudah mendapatkan akses layanan kendaraan mereka," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (3/3/2016).

Dia menjelaskan, pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Barat diproyeksikan akan meningkat dari 4,81% pada 2015 menjadi 6,04% pada tahun ini. Di Pontianak sendiri, pertumbuhan ekonominya diperkirakan akan tumbuh menjadi 6,1% di tahun ini.

Kendaraan Toyota yang diminati di Pontianak cukup beragam, mulai dari Avanza yang menempati peringkat pertama, diikuti Agya dan Rush di posisi kedua dan ketiga.

"Untuk kelas MPV low, Avanza adalah pemimpin di Pontianak dengan persentase sekitar 50,1%. Agya dalam kategori Mini Entry tahun lalu meraup pangsa 52,1% di Pontianak, sedangkan Rush dalam kategori SUV medium persentasenya juga cukup besar, yaitu pada kisaran angka 32,6%," kata Chief Marketing Auto2000 Tujuh Martogi Siahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler