Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DETROIT AUTO SHOW: General Motors Co. Rilis 2 Model Teranyar

Produsen otomotif ternama, General Motors Co., akan kembali menghadirkan merek Buick ke pasar Amerika Serikat.
/Bloomberg
/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen otomotif ternama, General Motors Co., akan kembali menghadirkan merek Buick ke pasar Amerika Serikat.

Melalui merek Buick, General Motors (GM) akan merilis 2 model teranyar dalam pameran Detroit Auto Show yang berlangsung 11-24 Januari 2016.

Buick akan menghadirkan model sporty coupe berukuran seperti sportcar Chevrolet Camaro serta Buick Envision, sebuah mid-sized crossover yang pernah menjadi hits di pasar China dan akan mulai dijual di pasar AS tahun ini.

Eric Lyman, Vice President of Industry Insights untuk TrueCar Inc. menyatakan," Kedua model teranyar tersebut difokuskan pada segmen konsumen yang lebih muda."

Sebelumnya, secara rata-rata, pembeli mobil Buick berusia 59 tahun atau pertengahan 60 tahun, namun setelah menghadirkan model terbaru seperti subcompact SUV Encore dan Verano, kini menarik para konsumen berusia muda.

Buick Envision tercatat memiliki pamor tinggi di China yang mampu terjual hampir 150 ribu unit.

"Kami akan mulai menunjukkan seperti apa Buick itu," jelas Duncan Aldred, Vice President of Buick/GMC.

Tahun ini, Buick juga akan menjual sedan New LaCrosse yang mengadaptasi sejumlah 'style' dari model Avenir, yang pernah terpilih sebagai konsep terbaik pada Detroit Auto Show tahun lalu.

Buick menargetkan segmen pembeli yang berbeda. Meski bukan berada dalam segmen mobil mewah, namun model Buick dinilai sebagai salah satu merek mobil terbaik.

Di tengah kemajuan Buick di pasar AS, penjualannya tercatat masih merosot 2,6% di tahun 2015.

Jika penjualan di pasar AS masih membutuhkan waktu, maka Buick dapat mengandalkan penjualannya di pasar China. Tahun lalu, Buick mampu menjual 223 ribu unit di pasar AS, dan hampir 1 juta unit di pasar sehingga mampu memecahkan rekor penjualan global yaitu lebih dari 1,2 juta unit.

"Kami pikir tahun 2016 akan menjadi tahun terbaik bagi merek Buick dengan sejumlah peluncuran global untuk Buick LaCrosse, Buick Envision di pasar Amerika Utara, Buick Cascada di pasar AS, dan Buick Verano di pasar China," kata Eric.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper