VW Klaim Temukan Solusi Skandal Uji Emisi

Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas skandal uji emisi mesin diesel pada produknya, para teknisi Volkswagen siap memasang catalytic converter untuk sekitar 430.000 mobil di Amerika Serikat sebagai ‘penawar’ dari masalah tersebut.
Lingga Sukatma Wiangga | 10 Januari 2016 16:40 WIB
CEO Volkswagen Matthias Mueller. - Reuters

Bisnis.com, BERLIN—Sebagai bentuk pertanggungjawaban atas skandal uji emisi mesin diesel pada produknya, para teknisi Volkswagen siap memasang catalytic converter untuk sekitar 430.000 mobil di Amerika Serikat sebagai ‘penawar’ dari masalah tersebut.

Dikutip dari Reuters, Minggu (10/1/2016), konverter tersebut akan dipasang ke mobil dengan mesin diesel EA 189 generasi pertama.

Sebuah sumber kompeten dengan masalah ini yang enggan disebut namanya menyebutkan kepada Reuters, bahwa proposal untuk solusi teknis mencakup sistem catalytic converter anyar yang dibuat dari bahan baru telah disusun oleh VW.

Langkah itu ditempuh Volkswagen setelah menyetujui kesepakatan dengan otoritas AS untuk memperbaiki kendaraan yang terkait kecurangan uji emisi.

Laporan Reuters minggu ini menyebut, hubungan antara kedua belah pihak tetap tegang setelah 4 bulan skandal itu pecah.

Meski VW mengkalim telah menemukan solusi dari masalah itu, terlebih dahulu perlu disetujui oleh Otoritas Perlindungan Lingkungan AS.

CEO Volkswagen Matthias Mueller berharap dapat meyakinkan otoritas di AS pada pertemuan Rabu depan di Washington, terkait solusi dari kasus terbesar yang dihadapi sepanjang sejarah pabrikan Jerman tersebut

Sumber : Reuters

Tag : otomotif, volkswagen
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top