Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tesla S dan X, Dominasi Penjualan Tesla Motors di Tahun 2015

Perusahaan otomotif milik miliuner Elon Musk, Tesla Motors Inc., berhasil melampaui target minimum distribusi hingga 50.580 unit dengan capaian 17.400 unit pada kuartal keempat di tahun 2015.
Tesla Motors CEO Elon Musk./REUTERS
Tesla Motors CEO Elon Musk./REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan otomotif milik miliuner Elon Musk, Tesla Motors Inc., berhasil melampaui target minimum distribusi hingga 50.580 unit dengan capaian 17.400 unit pada kuartal keempat di tahun 2015.

Sebelumnya Tesla telah merevisi target terbaru dengan kisaran 50.000 unit hingga 52.000 unit selama periode 2015.

Model Tesla S dan model sport utility vehicle (SUV) Tesla X menjadi penyumbang utama dari total distribusi sepanjang 2015 dari produsen mobil listrik dan perangkat penyimpan energi tersebut.

Meski demikian, angka tersebut masih di bawah target yang ditetapkan pihak perusahaan sebelumnya pada Februari sebesar 55.000 unit.

"Ini merupakan kabar baik," kata Ben Kallo, seorang analis.

Model Tesla X merupakan tantangan dalam hal rekayasa dan produksi untuk model SUV bagi pihak perusahaan. Model ini dilengkapi dengan fitur yang kompleks dan 'berbeda' seperti pintu 'sayap elang' dan kaca panorama.

"Pengiriman model X sejalan dengan tahap awal produksi model tersebut karena kami memprioritaskan kualitas di atas segalanya," ungkap pihak perusahaan. Pihak Tesla menambahkan bahwa tingkat produksi minggu terakhir tahun 2015 mencapai 238 unit untuk model SUV.

Saham Tesla tercatat menguat 7.9% selama periode tahun 2015 yang ditutup di level US$240,01 pada 31 Desember dengan kapitalisasi pasar mencapai US$31,4 miliar dengan kenaikan tertinggi terjadi pada Juli 2015 yakni US$282,26.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper