Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Depan, Honda Bidik Edukasi Balap di 28 Kota

PT Astra Honda Motor (AHM) pada 2016 mendatang membidik 28 kota di Tanah Air sebagai tempat penyelenggaraan edukasi balapan profesional bertajuk Honda Track Day.
Model berpose dengan Honda CBR./Honda
Model berpose dengan Honda CBR./Honda

Bisnis.com, PEKANBARU – PT Astra Honda Motor (AHM) pada 2016 mendatang membidik 28 kota di Tanah Air sebagai tempat penyelenggaraan edukasi balapan profesional bertajuk Honda Track Day.

Supervisor Community Development AHM Raditya mengatakan pihaknya konsisten menggelar kegiatan edukasi balapan profesional tersebut sejak 2013 silam.

“Kegiatan Honda Track Day secara nasional kami selenggarakan sejak 2013 lalu di dua kota yaitu Jakarta dan Surabaya, tahun ini di delapan kota dan tahun depan kami targetkan bisa digelar di 28 kota se Indonesia,” katanya kepada Bisnis, Sabtu (19/12).

Dia mengatakan awalnya edukasi balap ini diperuntukkan bagi komunitas motor sport CBR tipe saja. Tetapi seiring berjalannya waktu dan bertambahnya jenis motor sport pabrikan asal Jepang itu, kini target peserta edukasi terus meluas dan salah satu yang terbesar adalah komunitas CB150R Streetfire.

Dari kegiatan yang sebelumnya sudah berjalan di lima kota yaitu Medan, Malang, Surabaya, Jakarta, dan Serang, terlihat antusias bikers dari komunitas CB150R dan komunitas motor lainnya sangat tinggi dan menunjukkan respons yang positif.

Untuk itulah pada kegiatan yang diselenggarakan di Pekanbaru bersamaan dengan Jogjakarta dan Semarang tersebut pihaknya memboyong unit terbaru All New Honda CB150R Streetfire untuk diuji coba bikers dan merasakan langsung keandalan motor sport terbaru itu di sirkuit.

“Komunitas motor CB150R se Indonesia yang ikut kegiatan ini di kota sebelumnya sangat merasakan manfaat dan dampak positifnya karena memang setelah program edukasi kami langsung menggelar praktik balap dengan pengawasan dari pebalap profesional,” katanya.

Adapun kegiatan Honda Track Day 2015 di Pekanbaru bertajuk All New Honda CB150R Streetfire Track Day yang diselenggarakan AHM bersama diler Honda PT Capella Dinamik Nusantara ini diselenggarakan di komplek Stadion Rumbai. Dari laporan panitia, kegiatan ini diikuti sekitar 117 bikers yang tergabung dari puluhan komunitas motor di Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper