Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda HR-V Raih Penghargaan Bintang Lima di Australia

Honda HR-V, salah satu model unggulan Honda, mendapat predikat bintang lima untuk tingkat keselamatan terbaik versi Australia NCAP (New Car Assessment Program) yang diterima oleh Australian Automobile Association.
Honda HRV./JIBI
Honda HRV./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Honda HR-V, salah satu model unggulan Honda, mendapat predikat bintang lima untuk tingkat keselamatan terbaik versi  Australia NCAP (New Car Assessment Program) yang diterima oleh Australian Automobile Association.

Model-model Honda lainnya yang sudah berhasil mendapat Australia NCAP adalah Honda CR-V, Honda Jazz, Honda City, Honda Odyssey, Honda Accord, Honda Civic.

Australia NCAP merupakan bagian dari Global NCAP yang bertugas untuk menguji fitur serta teknologi keselamatan berbagai mobil yang dijual di benua Australia. Proses pengujian dilakukan bersama dengan Global NCAP dan Australian Automobile Association.

Dalam pengujian yang dilakukan oleh Australia NCAP, Honda HR-V berhasil meraih nilai sempurna 16.00 dari 16.00 untuk side impact dan 3.0 dari 3.0 untuk seatbelt.

Sementara untuk frontal offset mendapat nilai 15.21 dari 16.00, predikat good untuk whiplash protection serta predikat acceptable untuk pedestrian protection.

Honda HR-V dilengkapi dengan berbagai fitur serta teknologi dengan tingkat keselamatan terbaik di kelasnya, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Reminder & Assistant Seatbelt Reminder, Emergency Stop Signal (ESS) dan Six Airbags – Dual SRS, i-Side Airbags dan Side Curtain Airbags.

Sebelumnya Honda HR-V telah berhasil meraih predikat tingkat keselamatan tertinggi dari ASEAN NCAP dan EURO NCAP, dimana Honda HR-V juga berhasil meraih masing-masing lima bintang pada pengujian tersebut di tahun 2015.

Selain itu, Honda HR-V yang dikenal dengan nama Vezel di Jepang, juga sudah meraih predikat tingkat keselamatan tertinggi dari JNCAP pada akhir tahun 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper