Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Adira Tetapkan 12 Finalis IRSA

PT Asuransi Adira Dinamika berupaya mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menjaga keselamatan di jalan dengan melaksanakan Indonesian Road Safety Award 2015.
Adira Finance. /Bisnis.com
Adira Finance. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Adira Dinamika berupaya mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menjaga keselamatan di jalan dengan melaksanakan Indonesian Road Safety Award 2015.

Indra Baruna, Direktur Utama Adira Insurance mengatakan pemenang Indonesia Road Safety Award (IRSA) diharapkan bisa menjadi inspirasi dan role model bagi pemerintah kota dan kabupaten lainnya di Indonesia.

"Saya memberikan apresiasi kepada seluruh finalis IRSA 2015 yang berusaha meningkatkan kualitas tata kelola keselamatan jalan di daerah masing-masing," katanya, Kamis (3/12/2015)

Indra menjelaskan perseroan menggadeng sejumlah pihak, mulai dari pemerintah sampai lembaga swadaya masyarakat (LSM) untuk memberikan dukungan kepada pemerintah kota dan kabupaten dalam menerapkan tata kelola keselamatan jalan yang baik.

Dengan begitu, diharapkan ada evaluasi penerapan tata kelola keselamatan di jalan bagi seluruh finalis IRSA terpilih. Hasil evaluasi tersebut dapat menajdi program prioritas bagi kota atau kabupaten pada tahun berikutnya.

Dari hasil survei dan observasi lapangan, terpilih 12 kota/kabupaten yang menjadi finalis karena  telah menerapkan manajemen keselamatan jalan, kendaraan yang berkeselamatan, perilaku dan penanganan pra-dan pasca kecelakaan yang unggul dibandingkan dengan kota lainnya.

Ke-12 finalis tersebut antara lain Kota Surabaya, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Balikpapan, Kota Probolinggo, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Jepara, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Klaten, Kabupaten HSS, Kabupaten Kudus dan Kabupaten Karanganyar.

Sebagai informasi, terdapat 76 kota/kabupaten yang mendaftar program ini. Adapun, Indra mengatakan ditemukan banyak program baru yang inovatif selama masa penjurian sehingga diharapkan mampu jadi langkah preventif guna menekan angka kecelakaan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper