Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GAD Targetkan 20 Land Rover dan 10 Jaguar di Akhir Tahun

Manajemen PT Grandauto Dinamika berharap dapat menjual sekitar 15 hingga 20 unit Land Rover dan sepuluh unit Jaguar di akhir tahun ini

Bisnis.com, JAKARTA—Manajemen PT Grandauto Dinamika berharap dapat menjual sekitar 15 hingga 20 unit Land Rover dan sepuluh unit Jaguar di akhir tahun ini.

Direktur Operasional PT Grandauto Dinamika (GAD) Bambang Tjahyono mengatakan pihaknya optimistis dapat membukukan target tersebut di sisa kuartal keempat 2015. Keyakinan pihaknya itu, papar dia, tak terlepas dari kehadiran dua jajaran produk baru menjelang akhir tahun.

“Dari kami ada produk baru sampai akhir tahun Land Rover bisa nambah 15 sampai 20 unit dan Jaguar 10 lagi tambahnya di sisa kuartal terakhir,” katanya kepada Bisnis (3/11).

Produk baru yang dimaksud Bambang adalah Jaguar XE yang diluncurkan pada perhelatan Jakarta Auto Show 2015 pekan lalu. Serta, New Land Rover Discovery Sport yang resmi dipasarkan kepada publik sejak acara pameran otomotif terbesar di Indonesia Agustus lalu.

Untuk Land Rover, tampaknya mudah dalam meraih penjualan 15 hingga 20 unit hingga akhir tahun. Terlebih, jika merujuk data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan merek tersebut sepanjang sembilan bulan di tahun ini sebanyak 123 unit atau rata-rata 14 unit per bulan.

Sedangkan untuk Jaguar akan lebih sulit karena membukukan target tersebut di akhir tahun karena pada Januari-September penjualannya mencapai 22 unit atau rata-rata terjual 2 unit per bulan. 

Di sisi lain untuk menggenjot penjualan, selain dengan kehadiran produk baru, Bambang mengakui pihaknya pun gencar melakukan kerjasama dengan pihak bank maupun lembaga pembiayaan. Agar saat membeli produk Jaguar dan Land Rover konsumen tidak merasa terbebani biaya.

“Kami saat ini agresif bekerjasama dengan bank dan lembaga pembiayaan ada kerjasama bunga rendah 0% juga uang muka ringan,” ujarnya.

Selain itu, untuk menarik minat beli konsumen saat ekonomi melambat GAD pun banyak melakukan penawaran pemberian paket asesoris bagi konsumen. Adapun untuk menjaga loyalitas konsumen pihaknya memperkuat layanan purna jual dengan pelayanan yang bersifat personal.

Dari segi produk, Bambang optimistis Jaguar XE dan New Land Rover Discovery Sport tidak hanya akan mendorong penjualan di akhir tahun ini tapi berlanjut pada 2016 nanti. Sebabnya, kedua produk tersebut masuk ke dalam jajaran first entry dari masing-masing merek.   

Jaguar XE yang meluncur dengan dua varian, Prestige dan R-Sport merupakan sedan empat pintu dengan mesin berkapasitas 2.000cc. Banderol Jaguar XE Prestige mencapai Rp1,099 miliar, sedangkan Jaguar XE R Sport Rp1,299 miliar, merupakan harga relative miring untuk sebuah Jaguar.

Sedangkan New Land Rover Discovery Sport ditawarkan dalam dua varian mesin yaitu diesel dan bensin. Untuk mesin diesel berkapasitas 2.200 cc turbo dan untuk mesin bensin memiliki kapasitas 2.000 cc turbocharged.

Varian mesin bensin dibanderol Rp1,4 miliar sedangkan varian diesel dihargai Rp1,299 miliar off the road Jakarta. Lagi-lagi harga yang relatif murah bagi mobil Land Rover.

Di sisi lain, dia menambahkan pihaknya optimistis penjualan akan kembali naik tahun depan seiring dengan harapan stabilnya kondisi ekonomi. Rencananya, pihaknya pun akan meluncurkan dua produk baru pada 2016 untuk menstimulus pasar.

“Tahun depan rencananya dua produk tapi yang sudah pasti itu satu produk Jaguar di segmen SUV. Itu merupakan produk pertama Jaguar di segmen SUV,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper