Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Instruktur Safety Riding Asal RI Ukir Prestasi di Jepang

Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM), M. Adi Sucipto dan Iskandar meraih posisi ketiga di ajang the 16th Japan Safety Instructors Competition 2015 di Jepang.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 19 Oktober 2015  |  20:55 WIB
Instruktur Safety Riding Asal RI Ukir Prestasi di Jepang
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU--Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM), M. Adi Sucipto dan Iskandar meraih posisi ketiga di ajang the 16th Japan Safety Instructors Competition 2015 di Jepang.

Prestasi ini semakin mendukung kompetensi instruktur Honda di Indonesia dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di masyarakat. Dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.com, Senin (19/10) disebutkan pada ajang The 16th Japan Safety Instructors competition ini, AHM mengikuti 2 kategori yaitu 125cc dan 400cc.

M. Ady Sucipto yang tahun lalu meraih juara pertama di kategori 125cc, kali ini bertanding di kategori 400 cc dan berhasil menduduki posisi ketiga dengan total raihan 2.408 bersaing dengan 9 peserta lain yang berasal dari Thailand, Vietnam, Singapura, Australia, Taiwan, dan Turki.

Sementara itu, Iskandar yang berasal dari diler utama motor Honda wilayah Aceh, Riau, dan Kepulauan Riau yaitu PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) merupakan instruktur terbaik nasional pada kompetisi The 9th Astra Honda Safety Riding Instructor's 2015, berkompetisi di kategori 125cc. Bertarung dengan 5 peserta lain yang berasal dari India, Vietnam, dan Taiwan.

Iskandar berhasil meraih posisi ketiga, dengan total poin 1.557.General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan prestasi internasional ini merupakan buah dari upaya perusahaan dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara di tanah air melalui pembinaan instruktur terlatih.

"Sepulang dari kompetisi, para instruktur yang telah berprestasi ini akan menularkan ilmu edukasi keselamatan berkendaranya kepada instruktur-instruktur lain di seluruh Indonesia sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat melalui kampanye keselamatan berkendara. Kami ingin terus konsisten mewujudkan prinsip no sales, without safety," ujar Indraputra.

Kompetisi the 16th Safety Japan Instructors ini berlangsung pada 15-16 Oktober 2015 di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang. Ajang ini diikuti oleh 30 orang instruktur terbaik Honda yang berasal dari 7 negara Asia yaitu India, Thailand, Indonesia, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Taiwan. Selain itu, ajang ini juga diikuti instruktur safety riding yang berada di luar negara asia, yaitu Turki dan Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang kompetisi motor honda
Editor : Bastanul Siregar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top