Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Ubahan New Ertiga Dari Sisi Eksterior, Interior dan Harga

Bagi anda penyuka mobil low multi purpose vehicle (LMPV) berikut beberapa kelebihan dari Suzuki Ertiga yang bisa dijadikan pertimbangan dalam membeli kendaraan

Bisnis.com, JAKARTA—Bagi anda penyuka mobil low multi purpose vehicle (LMPV) berikut beberapa kelebihan dari Suzuki Ertiga yang bisa dijadikan pertimbangan dalam membeli kendaraan.

Dari segi eksterior New Ertiga tampil dengan berbagai penyegaran. Pada bagian depan terdapat beberapa penyegaran, meliputi New Front Bumper pada bagian bodi, New Chrome Front Grill (tipe GL & GX), New Chrome Fog Lamp Bezel (tipe GX), dan New Black Bezel Fog Lamp.

Untuk menambah kesan gaya, pada sisi samping ada penambahan New Electric Foldable Outside Mirror (tipe GX),  dan New Alloy Wheel (tipe GL & GX) serta mengalami perubahan pada New Outside Mirror Body Color, New Turn Signal on Fender (tipe GL & GA), dan New Wheel Cover (tipe GA).

Pada sisi eksterior bagian belakang juga mengalami perubahan dengan adanya New Rear Bumper dan New Chrome Back Door Garnish (tipe GL & GX)serta adanya penambahan New Parking Censor (tipe GL & GX). 

Dari segi interior terdapat New Pattern Fabric Material seat and Trim Door serta perubahan warna pada Carpet Floor, Gear Shift, Hand Brake dan Luggage Under Box yang kini memiliki warna Dark Grey.

Tampilan sisi interior lebih menarik dengan tampilan desain baru pada audio (tipe GL & GX). Fitur berikutnya adalah adanya penambahan Accessories Socket pada bagian belakang Console Box pada baris ke-2 (tipe GL & GX).

Tak ketinggalan, New Ertiga memiliki perubahan pada kursi baris ketiga yang dapat di split 50:50 sehingga memungkinkan pengendara dapat membawa barang bawaan yang lebih banyak. Terakhir, adanya fitur Auto Up Window Driver Side With Safety Sensor untuk membuat NEW ERTIGA lebih nyaman.

Dalam performa mesin mobil ini mengandalkan K14B DOHC 4 silinder 1.400cc, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain dan  Drive by Wire Technologyyang diklaim lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar namun tetap bertenaga.

Dari segi keselamatan fitur keselamatan, perangkat Airbag yang terdapat pada Dashboard & Steering Wheel kini hadir di seluruh tipe baik GA, GL dan GX. Selanjutnya, terdapat Side Impact Beam sebagai standar dari fitur keselamatan pada mobil ini, sehingga saat terjadi kecelakaan penumpang tetap dapat keluar karena pintu tidak terjepit.

New Ertiga dibanderol dengan harga on the road untuk wilayah Jabodetabek dengan kisaran harga Rp179 juta hingga Rp216,5 juta.

“New Ertiga memiliki perbedaan signifikan dari sisi eksterior dan juga interior. Terdapat 10 perubahan sekaligus keunggulan utama yang membuat tampilannya semakin segar dan elegan dan efisiensi dalam konsumsi  bahan bakar”, kata Dony Saputra, Head of 4W Product Development PT SIS, Jumat (11/9).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper